Bursa Transfer

Jadi Incaran AC Milan, The Next Cafu Chelsea Lebih Pilih Gabung Tim Papan Tengah Inggris

Selasa, 3 Agustus 2021 16:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Valentino Livramento, eks bintang muda Chelsea. Copyright: © Instagram@tinolivramento
Valentino Livramento, eks bintang muda Chelsea.

INDOSPORT.COM - Valentino Livramento yang disebut sebagai The Next Cafu Chelsea resmi lebih memilih bergabung dengan Southampton ketimbang AC Milan yang juga tertarik memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari laman resmi klub, Valentino Livramento yang menjadi bek akademi Chelsea dilaporkan telah menyelesaikan kepindahannya secara permanen ke tim papan tengah Liga Inggris Southampton pada Senin (2/8/21).

Menurut informasi tambahan dari Football London, Livramento telah menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan di Southampton.

Selain itu, The Blues dikabarkan akan menerima 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp99 miliar dari biaya transfer Livramento.

Livramento sendiri dijuluki sebagai ‘The Next Cafu’ yakni bek kanan legenda asal Brasil karena gaya bermainnya yang enerjik di sisi kanan baik dalam menyerang dan bertahan, maka tak heran jika ia sebelumnya diperebutkan oleh klub-klub top.

Valentino Livramento sempat menjadi incaran klub-klub papan atas seperti RB Leipzig dan AC Milan. Namun ia memilih untuk tetap berada di Inggris.

AC Milan sebelumnya berencana ingin memperkuat tujuh posisinya dengan mengincar sejumlah nama pemain bintang untuk membantu mereka meraih gelar juara pada musim depan.

Ketujuh posisi yang ingin diperkuat Rossoneri yakni mencari satu bek tengah, dua bek sayap, satu gelandang tengah, satu gelandang serang, satu penyerang sayap atau winger, dan satu penyerang tengah.

Maka kehadiran Valentino Livramento bisa menjadi pemain pelapis untuk full back Davide Calabria, dan mempermudah Stefano Pioli saat melakukan rotasi pemain. Sayangnya AC Milan harus kehilangan kesempatan untuk mendapatkannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%