Liga Champions

Liga Champions: AC Milan Masih Akan Tanpa Bintang Utamanya Kontra Porto

Selasa, 19 Oktober 2021 19:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Stefano Pioli buka suara soal kondisi Zlatan Ibrahimovic jelang laga Porto vs AC Milan di Liga Champions. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Stefano Pioli buka suara soal kondisi Zlatan Ibrahimovic jelang laga Porto vs AC Milan di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Meski dilaporkan sudah memperlihatkan perkembangan positif usai alami cedera achilles, Zlatan Ibrahimovic masih belum digaransikan untuk tampil bersama AC Milan dalam duel kontra FC Porto di Liga Champions.

Paling banter bomber gaek Swedia itu hanya akan dipasang di bangku cadangan.

Padahal, AC Milan sudah tidak bisa memainkan sejumlah pemain intinya dalam lawata ke Estadio Do Dragao di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022.

Setidaknya ada delapan pemain senior yang kondisinya diragukan karena berbagai macam alasan.

Tiemoue Bakayoko, Ante Rebic, Alessandro Florenzi, dan Mike Maignan diganggu cedera sementara Antonio Mirante belum fit betul usai baru bergabung sebagai free agent. 

Theo Hernandez dan Brahim Diaz yang kompak terjangkit Covid-19 semakin membuat Il Rossonerri menderita.

Tentunya ini adalah cobaan yang sangat berat mengingat melawan Porto adalah laga realistis di mana AC Milan bisa mendulang poin. Tidak heran karena dua anggota lain Grup B adalah Atletico Madrid dan Liverpool yang cukup dominan di Eropa belakangan ini.

"Porto akan jadi lawan yang sulit dihadapi karena solid dan padu. Dua pertandingan menghadapi mereka akan sangat menentukan nasib kami," papar Stefano Pioli dalam jumpa pers.

"Milan berada di jalur yang tepat untuk kembali jadi tim hebat namun masih banyak evaluasi yang dibutuhkan. Fokus adalah kunci untuk bisa meraih hasil positif. Dua kekalahan di Liga Champions terjadi karena kami tidak berkonsentrasi dengan baik,

"Zlatan semakin bugar namun ia tidak siap bermain sebagai starter. Penting bagi Milan untuk menjaganya dalam kondisi terbaik karena ia adalah bintang utama," tambah eks allenatore Inter Milan itu lagi.