Bola Internasional

Top 5 News: Chelsea Soroti Persamaan Kepa dan Nadeo, ‘Kecurangan Poin’ di Laga Fajar/Rian

Rabu, 4 Desember 2019 06:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Berikut top 5 news pada Rabu (4/12/19), di antaranya Chelsea soroti persamaan Kepa Arrizabalaga dan Nadeo Argawinata hingga ‘kecurangan poin’ di laga Fajar/Rian.

Kemiripan kiper termahal di dunia yaitu Kepa Arrizabalaga dengan penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata akhirnya mendapatkan sorotan dari Chelsea. Melalui akun resminya, Chelsea menyoroti persamaan Kepa dan Nadeo.

Tak melulu soal berita sepak bola, kabar dari arena bulutangkis tetap menjadi yang paling laris dicari oleh pembaca INDOSPORT. ‘Kecurangan poin’ di laga Fajar/Rian dalam SEA Games 2019 pun menjadi berita bulutangkis yang paling ramai dibaca.

Selain dua berita itu, masih banyak berita lain yang layak masuk dalam top 5 news INDOSPORT edisi Rabu (04/12/19) hari ini.

Ketua PSSI Sebut Timnas Indonesia U-23 Menang 9-0 Atas Brunei di SEA Games

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-22, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-22, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore.

Ketua PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, memiliki harapan besar kepada timnas Indonesia U-23 di ajang olahraga SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di laga keempat Grup B cabor sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12/19) pukul 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Iwan Bule, mengupload foto timnas Indonesia U-23 disertai caption yang menyebut kalau pasukan Indra Sjafri bakal bisa mengulang kemenangan di masa lalu. Pada SEA Games 2001 silam, Timnas Indonesia pernah menang besar 9-0 atas Brunei Darussalam.

Baca Selengkapnya: Ketua PSSI Sebut Timnas Indonesia U-23 Menang 9-0 Atas Brunei di SEA Games

Ada ‘Kecurangan Poin’ dalam Laga Fajar/Rian di SEA Games 2019

© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: Humas PBSIPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

Pada cabang olahraga bulutangkis di SEA Games yang berlangsung Senin, (2/12/19), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi pasangan Thailand, Isara Bodin/Maneepong Jongjit di semifinal.

Wakil Indonesia sukses menang via rubber game dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17. Meski tampak biasa saja, ternyata ada hal unik nan kocak yang terjadi di partai tersebut, yaitu adanya 'kecurangan poin' yang didapati Fajar/Rian.

Suatu momen mereka sebenarnya berhasil memenangi rally, namun justru Bodin/Jongjit yang mendapat poin.

Baca Selengkapnya: Ada ‘Kecurangan Poin’ dalam Laga Fajar/Rian di SEA Games 2019

Akun Resmi Chelsea Soroti Persamaan Kepa dan Nadeo Argawinata

© Twitter@hanifarridho22
Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea. Copyright: Twitter@hanifarridho22Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea.

Akun resmi klub Liga Inggris, Chelsea, ikut menyoroti kemiripan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dengan Nadeo Argawinata. Kedua pemain itu tak hanya serupa di atas lapangan, tetapi juga secara perawakan.

Selain sama-sama berposisi sebagai pemain nomor satu, akun resmi Chelsea menyebutkan bahwa Kepa dan Nadeo sama-sama punya sorot mata yang tajam, rahang tegas, bibir tipis, dan gaya rambut Rockabilly.

Baca Selengkapnya: Akun Resmi Chelsea Soroti Persamaan Kepa dan Nadeo Argawinata

Respek! Tunggal Putri Tepikan Kemenangan demi Bantu Gregoria yang Cedera

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Selasa (03/12/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTGregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Selasa (03/12/19).

Pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal membendung kekuatan jagoan Thailand, Ratchanok Intanon, dalam laga pertama final beregu putri SEA Games 2019 di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Selasa (3/12/19). 

Gregoria harus tumbang lewat permainan rubber dengan skor 13-21, 21-12, 14-21 sehingga Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand di final beregu putri SEA Games 2019.

Duel itu memang berjalan cukup berat bagi Gregoria. Pebulutangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu terlihat masih merasakan sakit di lutut sebelah kanan.

Lantas, aksi sportif nan mulia ditunjukkan Ratchanok Intanon. Dia tak memedulikan kemenangan yang diraih dan memilih datang melihat kondisi Gregoria yang terkapar di lapangan.

Baca Selengkapnya: Respek! Tunggal Putri Tepikan Kemenangan demi Bantu Gregoria yang Cedera

Kembali Coba Dekati Pevita Pearce, Usaha Bagus Kahfi Belum Membuahkan Hasil

© Instagram@Pevita Pearce
Pevita Pearce Copyright: Instagram@Pevita PearcePevita Pearce

Pemain timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, terus mencoba menarik perhatian aktris idolanya, Pevita Pearce. Senin (2/12/19), Pevita Pearce mengunggah sebuah foto di media sosial Instagram.

Dalam potret tersebut, Pevita tampak ayu berpose di Candi Borobudur memakai outer motif zebra. Panorama indah Candi Borobudur dan pegunungan Menoreh terhampar di belakang aktris berusia 27 tahun tersebut.

Amiruddin Bagus Kahfi sendiri memang seringkali meninggalkan komentar dalam berbagai postingan Pevita Pearce.

Baca Selengkapnya: Kembali Coba Dekati Pevita Pearce, Usaha Bagus Kahfi Belum Membuahkan Hasil