(FOTO) Dari Wozniacki hingga Isaiah, 23 Atlet Pamer Pose Bugil

Jumat, 7 Juli 2017 14:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© ESPN
Caroline Wozniacki berpose telanjang dalam salah satu sesi pemotretan. Copyright: © ESPN
Caroline Wozniacki berpose telanjang dalam salah satu sesi pemotretan.

Media olahraga asal Amerika Serikat, ESPN, mengundang 23 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk memamerkan tubuh atletisnya dalam sesi foto bertajuk "The Body Issue". Uniknya, mereka semua dipotret tanpa busana dan hanya menggunakan "senjata" masing-masing saat berlaga di lapangan.

Dalam topik spesial yang diadakan setiap tahunnya ini, foto-foto tersebut juga disajikan bersama kutipan wawancara yang mengulik kisah para atlet di balik perjuangan di atas ring atau lapangan.

© espn.com
Atlet tines, Caroline Wozniacki. Copyright: espn.comAtlet tenis, Caroline Wozniacki.

Salah satu atlet ini adalah petenis peringkat enam dunia asal Denmark, Caroline Wozniacki. Ia menceritakan tentang musim lalu yang tak bersahabat karena cedera.

"Tahun lalu sangat berat. Saya tak pernah benar-benar cedera sebelumnya dalam waktu lama. Itu membuat saya menyadari bahwa terkadang harus mendengarkan badan Anda dan biarkan sembuh. Saat Anda berkecimpung 12 tahun di WTA, badan Anda mulai memburuk," ungkap Wozniacki.

Baca Juga

© espn.com
Atlet Basket, Isaiah Thomas. Copyright: espn.comAtlet basket, Isaiah Thomas.

Sementara pentolan klub NBA Boston Celtics, Isaiah Thomas, berkomentar soal tinggi badannya. Dengan tinggi hanya 175 cm, ia menjadi pemain termungil di antara pebasket-pebasket jangkung yang umumnya mencapai hampir dua meter.

"Jadilah diri sendiri. Apa pun yang Anda punya, lakukan di level atas. Semua pemain mungil yang bermain sebelum dan berbarengan dengan saya, mereka punya keistimewaan sendiri. Saya rasa itulah bedanya antara pemain-pemain pendek dan raksasa di luar sana: saat Anda pendek, Anda harus punya keistimewaan lain," tuturnya.

© espn.com
Kirstie Ennis. Copyright: espn.comKirstie Ennis.

Tak hanya pemilik tubuh sempurna seperti olahragawan pada umumnya, ESPN juga mengajak atlet paralimpiade, Kirstie Ennis. Ia adalah veteran Sersan Korps Marinir AS yang pernah ditugaskan ke Afghanistan. Saat itu, Ennis mengalami kecelakaan yang menyebabkan kaki kirinya harus diamputasi pada 2015 silam.

Ennis yang sudah menjadi atlet sebelumnya, ia tetap melakoni aktivitasnya seperti biasa dan mewakili AS dalam kompetisi-kompetisi internasional seperti dayung, renang, dan bersepeda di Invictus Games 2016. Pada Maret lalu, ia menjadi perempuan dengan kaki diamputasi pertama yang sukses mendaki Gunung Kilimanjaro. Kini Ennis tengah berlatih untuk masuk tim snowboard yang akan berlaga di Paralimpiade Musim Dingin di Pyeongchang 2018.

© espn.com
Atlet MMA, Michelle Waterson. Copyright: espn.comAtlet MMA, Michelle Waterson.

"The Body Issue" edisi tahun ini total menampilkan 23 atlet. Olahragawan lainnya yang ikut dimuat antara lain atlet baseball Javier Baez, pebasket wanita Nneka Ogwumike, hingga pesepakbola Julie Ertz. Edisi spesial ini mulai dibuat pada 2009. Saat itu, majalah dengan kover Serena Williams sebagai modelnya menjadi edisi paling banyak terjual.

© espn.com
Pemain Football Amerika, Julian Edelman. Copyright: espn.comPemain Football Amerika, Julian Edelman.
IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
19%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
24%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%