Dipenjara, Ahok Tetap Jadi Sosok Inspirasi Buat Jonatan Christie

Rabu, 30 Agustus 2017 01:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Jonatan Christie dan Basuki Tjahaja Purnama. Copyright: © Indosport.com
Jonatan Christie dan Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok saat ini tengah mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok. Gubernur DKI Jakarta ke-17 tersebut ditahan atas kasus penistaan agama.

Meski saat ini berstatus terpidana, pada kenyataannya masih banyak orang yang merindukan sosok kelahiran 29 Juni 1966 tersebut. Tidak terkecuali pebulutangkis putra terbaik Indonesia, Jonatan Christie.

Melalui akun Instagram pribadinya, @jonatanchristieofficial, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mengunggah sebuah posting-an yang menampilkan potret Ahok.

 

#Repost @irenna09 (@get_repost) ・・・ Hasil jualan buku pun dipersembahkan untuk makko brimob tempat kini dia berada..dari penjara pun yg dipikirkan selalu orang lain.. . . Kesaksian seorang teman Date bernama Elly( anak pemilik Sucaco, Jkt): . . Makko Brimob, 11-08-17 Saya bersyukur mendapat kesempatan bersama team GKY membesuk Ahok. Rencana mau menghibur dan memberi semangat pada Ahok, Malah saya yg di hibur dan mendapat semangat baru setelah bertemu dgn Ahok. Kami ber 14 orang, saya masuk yg paling belakang, begitu melihat saya Ahok langsung jabat tangan saya sambil menyebut nama saya . . Saya jadi terharu melihat wajah Ahok yg bersinar, dgn senyum lebar, menyamput kita. 30 minute berlalu begitu cepat, dgn rasa kagum saya dengar dia bercerita tentang: Tempat dia di tahan. Luas tanah 60 Hektar. Penghunian 4,000KK. Rumah susun yg rusak. Gaji Polisi yg minim. Bagaimana caranya memberkati kehidupan Polisi dan keluarga mereka. Dia tidak bicara banyak tentang dirinya, cuma jawab pada saat kita bertanya : Anak2 datang nengok ? dia jawab tidak, karena kalau mereka datang dia pengen pulang rumah. Istri datang nengok? Dia jawab iya, seminggu datang 3-4 kali. Pada ultah ke 51 tgl 29 Juni, Ahok dapat hadiah buku dari Gramedia, sekarang ini Ahok berjualan buku seharga Rp. 750,000.- dgn di bubuhi tanda tangan Ahok, dalam waktu 1 bulan dana sudah terkumpul lebih dari 2 milyar, semuanya di sumbangkan utk Makko Brimob. Ahok di jaga oleh 4.000 polisi, lebih ketat dari penjagaan president Jokowi. Ahok tetap jadi Terang yang bercahaya walaupun di dalam tahanan. Ahok menghimbau kita utk sumbang bibit lele, karena ada danau besar di lingkungan Makko Brimob, agar menambah gizi buat polisi dan keluarganya. Ahok juga menghimbau utk bantu sumbang kebutuhan memperbaiki rumah susun. Ahok bagaikan berlian, bersinar cerah dimanapun dia berada... Cr.ghaitsa farannisa #basukibtp #basukitjahajapurnama #ahok #gubernur #gubernurdki #jakarta #ahokdjarot #veronicatan #bukuahok #buku #makobrimob #quote #kata #respect #greatpeople #jokowi #indonesia #nkri #kemerdekaanindonesia #72thindonesiamerdeka #tuesday #love #missyou I'M SO PROUD OF YOU PAK @basukibtp ❤️

A post shared by Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial) on

Dalam bagian caption, Jojo menuliskan salah satu kegiatan menggugah hati yang dilakukan oleh Ahok selama menjalani masa tahanannya, yang menjual buku bertanda tangan dirinya. Keuntungan penjualan buku itu sendiri ia sumbangkan seluruhnya untuk Mako Brimob.

"Saya sangat bangga dengan Anda, pak @basukibtp," tulis Jonatan di bagian akhir posting-annya tersebut.

© Humas Pelatnas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melakukan selebrasi. Copyright: Humas Pelatnas PBSIJonatan Christie berhasil meraih medali emas tunggal SEA Games 2017.

Sedikit informasi, Jojo baru saja berhasil mengharumkan Indonesia dalam ajang SEA Games 2017. Pria kelahiran 15 September 1997 itu berhasil menyumbang satu medali emas di nomor beregu dan satu medali emas lagi di nomor tunggal putra.