Ngeri! Begini Hukuman Pesepakbola Korea Utara Jika Gagal Menang di Pertandingan Internasional

Selasa, 3 Oktober 2017 12:48 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Chris Jung/NurPhoto via Getty Images
Bendera Korea Utara. Copyright: © Chris Jung/NurPhoto via Getty Images
Bendera Korea Utara.

Beruntung, itu kata yang mewakili Timnas Indonesia. Menang atau kalah tetap disambut dengan baik di negeri ini. Pemerintah pun masih mengapresiasi meski belum total. 

Coba bandingkan dengan Timnas Korea Utara (Korut). Gagal di laga Internasional, mereka harus merasakan penderitaan luar biasa lantaran diberikan sanksi keras dari pemerintahnya. Hal ini pernah terjadi ketika negeri yang diperintah Kim Jong-un ini mengikuti Piala Dunia 2010. Korut berada di grup G dan mereka menelan kekalahan telak 2-1 dari Brasil, kalah 3-0 dari Pantai Gading, dan terakhir dipermalukan Portugal 7-0 pada laga terakhir penyisihan grup.

© INDOSPORT
Skuat Korea Utara. Copyright: INDOSPORTSkuat Korea Utara.

Dipermalukan dan pulang ke negaranya dengan tangan hampa bikin Kim Jong-il, pemimpin Korut saat itu meradang. Seluruh pemain mendapat sanksi fisik yang amat keras. Mereka dipaksa berlatih telanjang dada di tengah badai salju dan berenang di sungai teramat dingin. Kondisi ini bisa bikin hipotermia dan mati akibat cuaca ekstrem.

Meski demikian dari pengakuan salah satu pemain disebutkan jika mereka menerima sanksi ini dengan lapang dada dan bahkan berjanji untuk meningkatkan skill demi melawan hegemoni negara barat di sepakbola. Nih, lihat videonya.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
5%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
43%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%