Gempa di Jawa Barat, Bintang Persib Hampir Merenggang Nyawa

  • Gempa berkekuatan 6,9 skala richter (SR) mengguncang Jawa Barat pada Jumat (15/12/17) malam WIB.
  • Salah satu bintang Persib Bandung nyaris merenggang nyawa akibat gempa tersebut.
Sabtu, 16 Desember 2017 16:41 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Berita Persib Bandung Bobotoh Web Id
Imam Arief Fadillah, Muhammad Natshir, dan I Made Wirawan saat jalani latihan. Copyright: © Berita Persib Bandung Bobotoh Web Id
Imam Arief Fadillah, Muhammad Natshir, dan I Made Wirawan saat jalani latihan.

Gempa berkekuatan 6,9 skala richter (SR) yang mengguncang Jawa Barat pada Jumat (15/12/17) malam WIB membuat panik masyarakat Kota Bandung. Gempa yang berpusat di Tasikmalaya itu terasa hingga DKI Jakarta sampai D. I Yogyakarta.

Kiper Persib Bandung, Imam Arief Fadhillah mengaku syok saat merasakan gempa tersebut. Pasalnya, saat gempa berlangsung ia sedang tidur.

© Istimewa
Kiper Anyar Persib Bandung, Imam Arief Fadillah Copyright: IstimewaKiper Anyar Persib Bandung, Imam Arief Fadillah

"Saya sangat kaget dengan gempa tadi malam. Saya lagi tidur, posisi tidur saya memang agak nyender. Tiba-tiba ada guncangan. Saya langsung bangun seketika," kata Imam dilansir dari laman resmi Persib.

Tak hanya itu, Imam hampir menjadi korban lantaran lemari di dalam kamar kiper bernomor punggung 25 itu bergoyang-goyang dengan kencang dan nyaris ambruk menimpa dirinya. Beruntung, Imam saat itu langsung bangun dan berusaha memegangi lemari tersebut agar tidak mencelakai dirinya.

"Pas bangun, kaget juga itu lemari udah gerak-gerak mau runtuh ke saya. Saya tahan sekuat tenaga," terangnya.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini tsunami menyusul gempa bumi tersebut. BMKG menetapkan status waspada untuk sejumlah daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.