Celoteh Kocak Netizen Islandia Soal Laga Persahabatan Lawan Indonesia

  • Laga Indonesia Selection vs Islandia sempat terhenti usai hujan lebat yang mengguyur Stadion Maguwoharjo. 
  • Kondisi lapangan yang basah nampaknya cukup mengganggu kondisi laga dan para pemain yang ada di sana.
  • Netizen asal Islandia menjadikan kondisi tersebut sebagai sebuah lelucon kocak.
Jumat, 12 Januari 2018 12:18 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia Selection melawan Islandia sebelum kick off. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia Selection melawan Islandia sebelum kick off.

Kondisi hujan deras disertai petir sebelumnya sempat membuat laga Indonesia Selection melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (11/01/18) kemarin sempat terhenti sementara, tepatnya di menit ke-54. 

Rupanya masalah tak berhenti disitu. Hujan yang akhirnya berhenti pun ternyata masih menyisakan lapangan yang basah dan dinilai menjadi kesulitan tersendiri bagi para pemain yang menjalani laga persahabatan tersebut. 

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pertandingan kembali dimulai setelah terhenti karena hujan petir. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPertandingan kembali dimulai setelah terhenti karena hujan petir.

Kondisi genangan air yang mewarnai lapangan stadion tersebut pun akhirnya tak luput dari perguncingan netizen di media sosial. Banyak dari mereka yang melempar kritik soal jadwal laga hingga kondisi lapangan yang tidak mendukung usai cuaca ekstrim itu. 

"Apakah Anda pikir apakan ini adalah kondisi yang bagus untuk bermain sepakbola? Ide brilian pergi ke Indonesia di bulan Januari," kicau pemilik akun bernama Nordisk Islande lewat Twitter pribadinya. 

Lucunya, ketika seorang menanyakan padanya soal apakah laga tersebut dilarang, ia menjawabnya dengan cara yang cukup jenaka. "Ya, laga sepakbola tetap berjalan, namun polo air baru saja dimulai," tulisnya lagi di sana. 

Di sisi lain, legenda hidup Islandia yang pernah berseragam Chelsea dan Barcelona, Eidur Gudjohnsen mengaku cemas terkait hujan yang mengguyur Maguwoharjo. Meski begitu, Gudjohnsen mengaku menikmati laga antara Indonesia Selection vs Islandia. "Hujan terlalu deras, ini berbahaya untuk pemain, tapi saya tetap enjoy berada di sini dan menikmati pertandingan," tutur Gudjohnsen. 

Selanjutnya pasukan Heimir Hallgrímsson akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (14/01/18). Indonesia Selection sendiri harus mengakui keunggulan atas Timnas Islandia usai dicukur setengah lusin gol atas Islandia.