Rio Haryanto Ultah, Sahabat Rio: Dia Legenda!

Senin, 22 Januari 2018 14:53 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Internet
Rio Haryanto Copyright: © Internet
Rio Haryanto

Bagi penggemar Rio Haryanto yang menamakan dirinya Sahabat Rio, tentu hari ini, Senin (22/1/18) merupakan hari yang tidak akan dilupakan. Pasalnya, di hari ini 25 tahun lalu seorang anak lahir ke muka bumi dan tak ada yang menyangka, dia akan jadi pembalap ternama.

Rio Haryanto bagi sahabat Rio tak hanya sekedar pembalap. Menurut ketua Sahabat Rio Jakarta, Catur Sunaryo yang dihubungi INDOSPORT, pemuda kelahiran Surakarta, 22 Januari 1993 ini merupakan legenda hidup yang dimiliki oleh Indonesia. "Bayangkan, dia satu-satunya dalam sejarah bangsa ini yang mewakili ajang Formula 1. Tak ada sebelumnya yang seperti dia," ujar Catur.

Lebih lanjut, Catur menambahkan dalam setiap perayaan ultah Rio saban tahunnya, Sahabat Rio menggelar lomba ucapan selamat ultah unik yang diunggah lewat akun media sosial. "Pemenangkan kita kasih hadiah. Buat seru-seruan aja. Tahun ini kami berencana mengadakan fun race gokart. Semoga terealisasi pekan depan," imbuh Catur.

 

A post shared by Sahabat Rio Haryanto (@sahabatrio) on

Tengah lengangnya jadwa balap Rio pun juga ditanggapi oleh penggemarnya. Seperti diketahui, Rio beberapa waktu belakangan menyibukkan diri dengan berbagai olahraga yang jauh dari sirkuit yakni menembak, sepeda, dan Triathlon (variasi sepeda, renang, dan lari). "Bagi Sahabat Rio, itu hanya cara idola kami untuk menjaga kebugaran. Bukan untuk terjun secara profesional. Kami yakin Rio masih sangat cinta balapan," tutur Catur.

Namun karena balapan bukanlah olahraga yang 'murah meriah', tentu menjadi kendala pula. "Apalagi di F1. Perlu finansial cukup, skill hebat, dan kesempatan (kursi yang kosong). Tentu ini tidak mudah. Sudah bisa masuk ke sana, ibaratnya ini Piala Dunianya balapan, tentu sangat berharga meski hanya setengah musim," imbuh Catur lagi.

 

A post shared by Sahabat Rio Haryanto (@sahabatrio) on

Ke depannya, Catur dan seluruh Sahabat Rio mendoakan idolanya agar bisa terus mencetak prestasi di dunia balap. Catur yakin, akan muncul kembali sosok seperti Rio di kemudian hari meskipun dalam jangka waktu yang sangat lama. "Yang penting dukungan dari semua lini terpenuhi. Termasuk pewarta yang memberitakan prestasi di balap. Kami yakin balap Indonesia bisa mendunia," tutup Catur optimis.