Syamsir Alam Unggah Foto Kangen Bela Timnas, Warganet: Jangan Rindu Timnas, Berat

Senin, 12 Februari 2018 21:32 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil
© Internet
Syamsir Alam Copyright: © Internet
Syamsir Alam

Karier Syamsir Alam meredup pasca dirinya membela Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 2016 lalu. Dikontrak setahun, namun Alam, sapaan akrabnya, hanya bermain satu musim di klub yang berjuluk Beruang Madu itu.

Sejak itu, tak ada klub lagi yang meliriknya. Bakat-bakat muda lain banyak bermunculan membuat karier pemain yang pernah menimba ilmu di Heerenveen dan Vitesse Arnhem ini mundur sedikit ke belakang. Padahal ia sudah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia sejak umurnya 11 tahun.

Awalnya, bakat Alam sangat diyakini masyarakat Indonesia akan menggebrak sepakbola Tanah Air. Memang betul, awalnya pemain jebolan Penarol ini bermain apik pada saat awal kemunculannya.

Kini, ia lebih banyak berkarier di dunia hiburan. Wajahnya sering muncul di salah satu acara jalan-jalan stasiun televisi swasta. Namun nampaknya, hasrat untuk kembali berkarier di lapangan hijau suka kembali dibenaknya.

Terbukti lewat akun instagramnya, ia mengunggah fotonya memakai jaket Timnas Indonesia dengan memberikan keterangan, "Rindu, waktu akan membuktikan."

 

R I N D U ..! Time will tell ⚽️❤️

A post shared by syamsir11alam (@syamsir11alam) on

Sontak saja postingannya langsung di banjiri komen dari warganet. Ada yang merindukan dan memuji kariernya selama di lapangan hijau, ada juga yang memberikan komentar negatifnya. Berikut INDOSPORT merangkum beberapa komen warganet dari instagram @syamsir11alam.

@akash_dixit14 Jangan rindu timnas berat kamu gak akan kuat biar @febrihariyadi13saja.... Piss

@ebi_febriansyah Semangat bro, tunjukin performa terbaikmu. Kita amsih merindukan bakat bakat pemuda yang terpendam

@dily_gonzalez Coba trial di psms bro

@_27am Jangan sampai gaya hidup mu merenggut skill mu

@__alfisyahrin striker andalan sempat dlu berfikir yang akan mengantikan bambang pamungkas

@andiputraas kalau rindu. lupakan duniawi dan fokuslah pada tujuan dan pencapaian bang. keep strong.

@apinkagakdoyanpedes Karoke gan hahaha nyanyi virgoun bukti behahaha

@rahmanefisonmain di komplek saya aja dl bang. mah anak sd sini

©
Caption Copyright: Syamsir Alam

Syamsir Alam pernah digadang-gadang bakal tumbuh sebagai pesepakbola hebat di Indonesia. Hal itu tak lepas dari kiprahnya yang pernah menimba ilmu dan berkarier di Uruguay bersama Penarol pada 2008-2009.

Bakat Syamsir kala itu sempat dilirik dua klub Belanda, Heerenveen pada 2009-2010 dan pernah bermain untuk tim muda dari klub Belanda lainnya, Vitesse Arnhem pada 2010-2011. Ia juga pernah bermain untuk klub sepakbola Amerika Serkat, DC United, pada 2013 silam.

Pemuda 25 tahun ini juga menjadi anggota Timnas Indonesia sejak umurnya 11 tahun. Ia pernah tergabung dalam Timnas U-11, U-14 U-17, U-19, dan U-23. DI Timnas U-19 ia sempat menyumbangkan sempat golnya, sementara di Timnas U-23 ia mampu menorehkan satu gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%