Bintang Liga Primer Inggris Ini Punya Nama Punggung yang Unik

Sabtu, 24 Februari 2018 14:49 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Kelechi Iheanacho saat melakukan selebrasi Copyright: © INDOSPORT
Kelechi Iheanacho saat melakukan selebrasi

Ternyata setelah diperhatikan secara seksama, ada yang menarik di jersey Leicester City yang dipakai Kelechi Iheanacho pada musim ini. Seperti yang diketahui, Iheanacho merupakan pemain yang didatangkan Leicester dari Manchester City pada musim panas lalu.

Sudah setengah musim lebih berjalan, ternyata ada yang menarik perhatian dari penulisan nama punggung Iheanacho. Penulisan nama 'Iheanacho' di jersey yang dipakainya di Leicester terlihat tanda titik di awal dan akhiran namanya.

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata itu mengandung unsur kesengajaan dari sang pemain. Tulisan 'Iheanacho' dengan titik di bawah huruf I dan O seperti itu memang penulisan yang benar dalam bahasa Igbo.

Dalam bahasa Igbo, adanya tanda titik di bawah huruf I dan O menunjukkan perbedaan pengucapan dari huruf I dan O tanpa titik. Jika ada tanda titik di bawah, pengucapannya harus dengan rahang yang lebih terbuka dan lidah lebih menjulur ke bawah.

© INDOSPORT
Nama punggung Iheanacho di Leicester City Copyright: INDOSPORTNama punggung Iheanacho di Leicester City

Iheanacho memang orang Suku Igbo, suku yang cukup besar di bagian selatan negara Nigeria. Pemilihan penulisan nama punggung yang unik seperti ini nampaknya memiliki arti sendiri untuk Iheanacho. Dengan penulisan seperti ini, bahasa suku Igbo tentunya dapat lebih dikenal di dunia.