3 Talenta Tersembunyi Bambang Pamungkas di Luar Sepakbola

Minggu, 10 Juni 2018 19:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

10 Juni 2018 menjadi tanggal yang begitu spesial bagi legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Bagaimana tidak, pada tanggal tersebut, ia resmi berusia 38 tahun.

Sebagai seorang pesepakbola, pria yang berposisi sebagai striker itu sudah banyak makan asam garam di dunia sepakbola Indonesia.

Menghabiskan hampir seluruh kariernya di Persija, pemain yang akrab disapa Bepe tersebut tercatat kurang lebih sudah tampil di 328 laga Macan Kemayoran. Selama itu, setidaknya sudah 168 kali ia membuat kiper lawan memungut bola dari gawangnya sendiri.

Kiprahnya di klub bukan satu-satunya yang membuat nama Bepe begitu lekat di sanubari para pencinta sepakbola Tanah Air. Bukan tanpa sebab, mengingat ia juga tampil gemilang bersama Timnas Indonesia.

Pemain yang akrab dengan nomor 20 itu setidaknya sudah empat kali membawa Skuat Garuda meraih gelar runner up di ajang Piala AFF (2000, 2002, 2004, dan 2010). Di Piala AFF 2002 sendiri, ia meraih gelar top skorer.

Terlepas dari kepiawainnya mengolah si kulit bundar dan memperdaya lawan di dalam lapangan, Bepe masih menyimpan banyak kemampuan lain yang mungkin tidak diketahui banyak orang.

Kemampuan seperti apa yang dimaksud? Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%