Gagal di Piala Dunia 2018, Inggris Jadi Tuan Rumah FIFA eSports

Kamis, 12 Juli 2018 14:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal International
London menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA eSports 2018. Copyright: © Goal International
London menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA eSports 2018.

Meski gagal di Piala Dunia 2018, Inggris tetap harus berbangga. Pasalnya, mereka telah terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA eSports 2018.

Dilansir dari Goal International, sebanyak 32 pemain terbaik game sepakbola FIFA di dunia akan bertemu di The O2 London, 2 sampai 4  Agustus 2018 mendatang. Mereka akan memperebutkan gelar juara Piala Dunia FIFA eSports dan uang sebesar 250 ribu USD (Rp3,5 miliar), terbesar dalam sejarah turnamen FIFA eSports.

Peserta ajang ini diseleksi dari EA Sports FIFA 18 Global Series yang diikuti oleh lebih dari 20 juta pemain. Babak tersebut diselenggarakan secara online dan serentak di seluruh dunia.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Inggris berkesempatan untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA eSports. Tahun lalu, acara serupa sukses diselenggarakan di Central Hall Westminster.

The O2 London dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan karena kapasitasnya yang mampu menampung antusiasme penonton yang membludak. Turnamen ini setiap tahunnya mengalami peningkatan seiring kepopuleran game sepakbola FIFA.

“London akan menjadi lokasi yang tepat tahun ini. FIFA dan partner kami EA Sports menyambut hangat kedatangan para penggemar ke acara ini,” ujar Philippe Le Floc’h, ketua bidang komersil FIFA.

Pemain Arsenal, Mesut Ozil, terpilih sebagai official ambassador pada turnamen kali ini. Ozil mengakui selalu mengikuti penyelenggaraan Piala Dunia FIFA eSport dan terkesan dengan para pemainnya.

“Saya gembira menjadi bagian dari acara ini dan menyambut hangat penyelenggaraannya di London. Saya paham bahwa bertanding di Piala Dunia FIFA eSport dan mewakili negara merupakan impian semua atlet yang tak akan pernah terlupakan,” kata pemain Timnas Jerman tersebut dilansir dari Goal International.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA