Tak Lupa Kampung Halaman, LeBron James Buka Sekolah di Kota Kelahiran

Senin, 30 Juli 2018 20:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ClutchPoints
LeBron James dikabarkan perkuat LA Lakers di musim 2018/19. Copyright: © ClutchPoints
LeBron James dikabarkan perkuat LA Lakers di musim 2018/19.

INDOSPORT.COMLeBron James akan membuka sekolah untuk anak-anak kurang beruntung di kota kelahirannya Akron, Ohio. Sang bintang akan menyampaikan pidato pembukaan di sana, Senin (30/07/18).

Sekolah tersebut adalah bentuk kerja sama antara Yayasan Keluarga LeBron James dan sekolah-sekolah negeri di Akron, Ohio. Sekolah yang bernama I Promise akan melayani anak-anak yang tinggal di lingkungan rentan di kampung halaman sang bintang.

Yayasan yang didirikan pebasket yang baru bergabung dengan LA Lakers ini sudah berdiri hampir satu dekade. Yayasan tersebut fokus memberika pendidikan untuk anak-anak yang latar belakanganya bermasalah.

Mantan pemain Cleveland Cavaliers ini yakin adanya sekolah ini adalah saat terindah dalam hidupnya. Sekolah ini akan menampung anak-anak kelas tiga dan empat sekolah dasar.

Dalam cuitan di akun resminya, James mengungkapkan sekolah ini bisa memberikan anak-anak tersebut mimpi untuk bisa memaksimalkan potensinya.

“Mimpi besar bagi anak-anak di Akron untuk memberikan mereka yang mereka butuhkan untuk menemukan potensi mereka, berkontribusi kepada masyarakat dan mengubah dunia. Itulah tujuan sekolah ini. Begitu juga orang-orangnya. Begitu juga Akron. @LJFamFoundation kami selalu melakukan sesuatu yang besar,” cuit akun @KingJames.

Sekolah ini mempekerjakan 40 staf yang melayani untuk hari sekolah yang lebih panjang. Anak-anak yang bisa bersekolah disini terpilih berdasar faktor sosial ekonomi dan akan diberikan beasiswa hingga kuliah di Universitas Akron oleh James.

James adalah salah satu pebasket terbaik di dunia. Dia mengantarkan Amerika Serikat (AS) meraih dua medali emas Olimpiade dan empat kali terpilih sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA.

Latar belakangnya yang dibesarkan oleh ibu tunggal dan sang ayah yang terlibat kriminal membuat James tidak lupa diri akan anak-anak yang bernasib seperti dirinya. Salut!

4 Pesepakbola Ini Terpincut dengan Wanita yang Lebih Tua

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%