Belum Bermain Di Lakers, LeBron James Sibuk Jadi Produser Film Dokumenter

Selasa, 7 Agustus 2018 15:37 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/LA Lakers
LeBron James resmi ke LA Lakers. Copyright: © Twitter/LA Lakers
LeBron James resmi ke LA Lakers.

INDOSPORT.COM - LeBron James memang belum tampil untuk klub barunya LA Lakers dalam laga pramusim, namun dia juga punya aktivitas yang tak kalah padat, yaitu jadi produser film seri dokumenter.

James menjadi sosok di belakang layar dari film dokumenter berjudul "Shut Up and Dribble" demikian sebagaimana dilansir Sports Illustrated.

Film tiga seri tersebut fokus pada perubahan peran atlet di tengah situasi politik terkini dan budaya dengan latar belakang NBA. Film tersebut akan tayang Oktober, bulan yang sama dengan debut sang bintang di klub barunya. 

Judul tersebut berasal dari komentar penyiar Fox News Laura Ingraham yang ditujukan pada James Februari lalu. Ingraham sempat menyetop James yang membahas masalah politik dalam wawancara, seolah-olah atlet adala sosok "buta" politik.

Namun, mantan pemain Cleveland Cavaliers itu tidak sendirian memproduseri film ini. Dia bekerja sama dengan Maverick Carter dan agennya Rich Paul. Sementara sutradara film ini adalah Gotham Chopra yang pernah menjadi sutradara untuk film "Kobe Bryant's Muse" tiga tahun lalu.

© INDOSPORT
LeBron James, pemain anyar LA Lakers. Copyright: INDOSPORTLeBron James, pemain anyar LA Lakers.

Serial ini membahas bergabungnya Asosiasi Basket Amerika (ABA) dengan Asosiasi Basket Nasional (NBA) pada 1976, serta bagaimana para pemain papan atas menjelma tidak hanya jadi ikon lapangan tetapi menjadi aset bisnis seperti tampil menjadi bintang iklan dan sebagainya.

Pebasket yang baru membuka sekolah gratis di kampung halamannya di Ohio juga akan tampil di layar kaca lewat acara televisi "The Show" yang akan tayang di HBO 28 Agustus mendatang. Dalam acara tersebut, James akan menjadi penengah debat para tamunya di tempat potong rambut di seluruh Amerika Serikat (AS).

James sempat terseret urusan politik karena Presiden Donald Trump mengkritik wawancara eks Cleveland ini dengan penyiar CNN Don Lemon. Trump mengatakan Lemon membuat James terlihat pintar, dan itu sulit untuk dilakukan.

Hinaan Trump ini menuai protes baik dari para penggemarnya maupun dari atlet lain. Untuk meredakan suasana ibu negara Melania Trump melontarkan pujian bagi James yang berkontribusi pada masyarakat lewat sekolah  I Promise yang didirikannya.

Bahkan Melania berencana ingin mengunjungi sekolah tersebut, sebagaimana dilansir Sportingnews.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%