Begini Aksi Jack Ma Saat Adu Skill Tai Chi dengan Jet Li

Sabtu, 1 September 2018 12:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© CGTN
Jack Ma saat beraksi tai chi. Copyright: © CGTN
Jack Ma saat beraksi tai chi.

INDOSPORT.COM - CEO raksasa e-commerce Asia Alibaba, Jack Ma, punya banyak sisi menarik di dalam dirinya selain fakta bahwa ia adalah orang terkaya se-Asia. 

Selain diketahui ia berbakat sebagai seorang performer. Ma juga ternyata punya obsesi yang besar dengan bela diri Tai Chi. Ma dikabarkan telah mendalami Tai Chi selama 30 tahun. 

Keahliannya dalam Tai Chi bahkan sudah pernah diperlihatkan melalui sebuah film pendek bela diri berdurasi 24 menit bertajuk Gong Shou Dao

Film pendek yand diproduseri oleh aktor sekaligus ahli bela diri Jet Li itu memperlihatkan Jack Ma yang seketika berubah menjadi master Tai Chi.

Gong Shou Dao atau dalam bahasa Inggris 'The Art Of Attack And Defense' menampilkan keahlian Tai Chi Jack Ma bersama sejumlah ahli bela diri lain seperti Tony Jaa dan Donnie Yen.

Pria dengan nama asli Ma Yun itu memang kerap tampil di panggung dalam tampilan yang tidak terduga sebelumnya.  
Pada 2017 silam, Ma pernah menari seperti Michael Jackson di panggung sembari mengenakan topeng.

"Orang-orang tidak menyadari seberapa besar bela diri dan novel kung fu memengaruhi Jack dan strateginya dalam berbisnis," ujar seseorang teman dekat Ma, dikutip dari Financial Times.

 "Mereka (Tai Chi) juga membantu membentuk idealismenya karena terkandung nilai-nilai baik di dalamnya," pungkasnya kembali.

Jack Ma yang memiliki kekayaan senilai 38,8 dolar AS (sekitar Rp570 triliun) ini dikabarkan akan menghadiri acara penutupan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan Minggu (02/08/18) mendatang.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%