3 Aksi Konyol yang Dilakukan Oleh Wasit

Jumat, 12 Oktober 2018 04:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Sport Bible
Wasit bernama Atay Daudov tidak sengaja cetak gol di Liga Rusia. Copyright: © Sport Bible
Wasit bernama Atay Daudov tidak sengaja cetak gol di Liga Rusia.

INDOSPORT.COM – Peran seorang wasit dalam dunia sepak bola mengharuskan mereka untuk mengelola dan memastikan pertandingan dimainkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tetapi kadang-kadang mereka malah mendapatkan masalah atau hal konyol yang terjadi secara tiba-tiba, seperti dikutip dari laman Sport Bible.

Ada insiden yang melibatkan para wasit, baik disengaja maupun tidak. Beberapa wasit pun telah mengalaminya, seperti yang terjadi pada pertandingan di Ligue 1 Prancis laga Paris Saint-Germain  vs FC Nantes di awal 2018.

Pada menit terakhir pertandingan, pemain Nantes, Diego Carlos sedang berusaha mengejar bola dan tak sengaja menabrak wasit bernama Tony Chapron. Wasit yang kesal itu lalu menendang kaki Carlos dan memberikan hukuman kartu kuning.

Merasa tak adil, Carlos dan rekan timnya mengajukan protes, nahas, hukuman tersebut malah berubah menjadi kartu merah. Ini adalah salah satu contoh kejadian ‘konyol’ yang dilakukan wasit.

Pada Febuari 2016 di sebuah pertandingan di Rusia, terlihat seorang pemain yang akan mengoper bola ke arah belakang. Tiba-tiba wasit malah menendangnya ke gawang dan terciptalah sebuah gol yang disambut meriah oleh seisi lapangan hijau.

Kemudian pada pertandingan awal bulan ini, disebuah kompetisi amatir Liga Rusia, seorang wasit bernama Atay Daudov mencetak sebuah gol, karena ketidaksengajaan bola yang memantul di kepala Daudov dan masuk ke gawang.

Aksi kontroversional yang dilakukan oleh para wasit baik disengaja maupun tidak ikut meramaikan hiruk-pikuk dunia sepak bola yang selalu penuh kejutan.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%