'Messi' di Jepang U-19 Punya 3 Kemiripan dengan Karakter Anime Sepak Bola

Sabtu, 27 Oktober 2018 14:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Takefusa Kubo dan Yoshiharu Kubo. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Takefusa Kubo dan Yoshiharu Kubo.

INDOSPORT.COMTakefusa Kubo merupakan wonderkid yang dimiliki Timnas Jepang U-19 saat ini. Penyerang muda Samurai Biru tersebut mendapat julukan sebagai Lionel Messi dari Jepang karena gaya permainannya yang gemilang dan membuat orang menjuluki dia seperti itu.

Takefusa Kubo sendiri tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu pemain yang bakal disorot dalam laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 dalam perempatfinal kompteisi sepak bola Piala Asia U-19 2018.

Jika mendengar nama Takefusa Kubo sendiri , kita sedikit kenal dengan akhiran namanya yaitu 'Kubo'. Bagi yang melewati masa kecilnya pada era 1990-an pasti sempat mendengar kartun “Aoki Densetsu Shoot” atau yang lebih dikenal dengan “Shoot”.

Dalam anime bergenre olahraga sepak bola tersebut terdapat nama pemain yang mirip dengan Takefusa Kubo yaitu Yoshiharu Kubo. Pemain yang menjadi pahlawan tim sepak bolanya saat lolos ke babak final kejuaraan sepak bola antar SMU.

Yoshiharu Kubo merupakan bukan tokoh utama, namun merupakan tokoh yang sentral dalam cerita yang ada di anime ini. Ia sempat menjadi pendamping tokoh utama Toshihiko Tanaka hingga satu season.

Anime yang bercerita tentang sebuah tim sepak bola, SMU Kakegawa yang tidak mempunyai tradisi sepak bola, Kubo memutuskan untuk bergabung dan mulai membangun tim dari nol di sekolah ini. Ia juga yang menemukan sosok tokoh utama di anime ini.

Lalu, apa saja kesamaan Kubo yang nyata dan sekarang sedang membela timnas muda Jepang dengan Kubo yang fiktif dan hanya membela sebuah tim SMU di anime fiksi? Secara tidak sadar mereka memiliki beberapa persamaan.

Berikut ini portal berita olahraga INDOSPORT sudah merangkum kesamaan keduanya :

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%