Ada Nuansa Indonesia di Kapal Pesiar Mewah Milik Bos Chelsea

Rabu, 31 Oktober 2018 15:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© AFP
Kapal pesiar milik bos Chelsea. Copyright: © AFP
Kapal pesiar milik bos Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memiliki sebuah kapal pesiar pribadi super mewah seharga 1 miliar poundsterling atau setara dengan Rp18,9 triliun.

Abramovich memang dikenal sebagai seorang pebisnis yang cerdas dan mempunyai aset mewah yang bertebaran diberbagai tempat. Salah satunya ialah superyacht yang bernama Eclipse, seperti yang dikutip dari situs berita olahraga Inggris, Sun Sports.

Milyader asal Rusia itu membeli Eclipse pada 2010 seharga Rp5,6 triliun saja, dan menjadi kapal pesiar pribadi terbesar dan termahal di dunia. Meski dibeli dengan harga yang cukup murah, namun kini harga superyacht itu bernilai sekitar Rp18,9 miliar setelah mengalami renovasi.

Eclipse memiliki panjang 533 kaki, atau  lebih dari dua kali ukuran Stamford Bridge. Tangki bahan bakarnya mampu menampung satu juta liter, yang berarti dapat menempuh jarak 6.000 mil. Kapal ini juga memiliki sembilan dek, yang paling atas terdapat dua helipad dan sebuah garasi.

Dek kedelapan memiliki kolam renang dan tempat untuk bersantai, dibagian kapal juga terdapat perapian dan patung kayu apung besar dari Bali, Indonesia. Ada kolam lain di dek ketujuh dengan fitur kedalaman yang bisa disesuaikan dan dapat diubah menjadi lantai dansa.

Ada juga fasilitas gym yang besar dan area spa dengan salon kecantikan, sauna, dan ruang pijat. Dek bawah berisi suite dan kabin yang dapat menampung 32 tamu dan 100 awak penumpang. Setiap kabin dilaporkan dilengkapi dengan bioskop pribadi, jacuzzi, spa, dan sistem keamanan khusus.

Tingkat keamanannya pun tak perlu diragukan, kaca berlapis baja anti peluru dan kapal dilindungi oleh sistem pertahanan rudal anti-balistik yang dipasang khusus dari Jerman. Eclipse juga dilengkapi dengan kapal selam berkapasitas tiga orang yang bisa menyelam hingga kedalaman 160 kaki.

Eclipse saat ini berlabuh di Hamburg, biaya operasional diperkirakan sekitar Rp756 miliar per tahun. Selain itu Abramovich juga mempunyai aset benda lainnya yakni sejumlah rumah mewah di berbagai negara.

Ia memiliki tiga rumah di Prancis, termasuk sebuah puri senilai Rp567 miliar, empat rumah di Rusia, tiga di Amerika Serikat termasuk dua di Aspen, Colorado. Sebuah hotel di daerah eksklusif Tel Aviv, dan tempat relaksasi mewah di pulau Karibia senilai Rp1 triliun.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%