Manchester City Berencana Perluas Etihad Stadium

Selasa, 20 November 2018 22:01 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Manchester Evening News
Etihad Stadium, markas Manchester City. Copyright: © Manchester Evening News
Etihad Stadium, markas Manchester City.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester City, berencana untuk menambah kapasitas penonton Etihad Stadium. Dilansir Sportsmole, The Citizens akan menambah 8.000 kursi bagi para suporternya nanti.

Penambahan kapasitas ini tentunya sangat wajar. Sejak dibeli oleh Syeikh Mansour pada tahun 2008 Man City menjelma menjadi klub raksasa.

Bahkan dalam 7 musim terakhir, The Citizens mampu mengangkat trofi Liga Inggris 3 kali. Raihan ini tentu membuat suporter klub rival Manchester United ini meningkat.

Saat ini kapasitas penonton stadion yang dibuat tahun 1999 itu hanya sebanyak 55.097 kursi. Dengan penambahan jumlah kursi ini akan membuat Etihad Stadium mampu menampung penonton sejumlah 63.097 orang.

Dengan kapasitas penonton tersebut, Etihad Stadium akan menjadi kandang terbesar kedua bagi klub Inggris. Peringkat pertama masih dipegang oleh markas Manchester United, Old Trafford, dengan kapasitas 74.994 kursi.

The Citizens telah sepakat dengan para suporter untuk memulai ekspansi tersebut pada musim panas tahun depan. Dan perusahaan konstruksi stadion, ISG, juga telah dipilih untuk menangani proyek ini.

Rencananya akan ada tiga titik yang akan dipilih untuk ditambah kursinya. Selain menambah kapasitas di tribun sebelah barat dan timur, Etihad Stadium juga akan menambah satu tingkat di tribun utara.

Tahun lalu Man City juga telah melakukan penambahan kapasitas di tribun selatan. Biaya yang harus dihabiskan saat itu adalah sebesar 60 juta poundsterling.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%