Mau Jago Free Kick ala Lionel Messi? Ini Rahasianya

Sabtu, 15 Desember 2018 10:20 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi saat bersiap mengeksekusi tendangan bebas melawan PSV Eindhoven. Copyright: © Twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi saat bersiap mengeksekusi tendangan bebas melawan PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM – Tendangan bebas atau free kick dari seorang Lionel Messi benar-benar mengesankan. Tendangannya kerap kali jadi mimpi buruk bagi kiper lawan.

Semua tentu sudah mengetahui bahwa Messi adalah pesepak bola yang sangat hebat. Pemain milik Barcelona itu bisa dibilang pemain yang memiliki skill atau kemampuan yang komplet.

Kemampuan membawa bola atau dribble seorang Messi selalu merepotkan para pemain pertahanan lawan. Tidak hanya itu, akurasi tendangan-tendanganya juga jarang meleset, bahkan tak jarang membuat kiper mati kutu. Termasuk dari tendangan bebas atau free kick.

Tak banyak yang tahu, seperti dilansir dari Marca, pemain asal Argentina itu ternyata sudah mulai mengambil tendangan bebas pada musim 2009/2010. Messi mencetak gol free kick pertamanya setelah melalui tiga belas tembakan (dalam 3 musim).

Dan sejak saat itu, Messi telah berhasil mencetak 32 gol dari 407 tembakan yang dilakukan dalam 11 musim berturut-turut. Tentu itu merupakan catatan yang sangat fantastis.

Dalam 2 musim terakhir, produktivitas Messi dari free kick semakin tinggi. Hal itu tak lepas dari latihan yang dijalaninya tiap hari. Ditambah dengan adanya vanishing spray wasit yang disemprotkan untuk mengukur jarak 9,15 meter antara titik tendangan dengan tembok pemain ketika free kick, nyatanya itu menambah efektivitas pemain asal Argentina itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%