Sering Diledek Pemain, Amelia Widya Ungkap Suka dan Duka Jadi Wartawan PBSI

Minggu, 23 Desember 2018 16:02 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bagi pencinta bulutangkis Indonesia, nama Amelia Widya tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Wanita yang mengenakan hijab itu mulai terkenal karena sering bersama-sama dengan para pahlawan bulutangkis Indonesia.

Wanita yang akrab disapa Mbak Wid ini merupakan bagian dari Tim Humas PBSI. Dalam tim tersebut, dirinya berstatus sebagai jurnalis dari induk olahraga bulutangkis Indonesia itu.

Profesinya menjadi jurnalis PBSI tentu membuat Mbak Wid sangat akrab dengan para penghuni Pelatnas, mulai dari pemain, pelatih, pengurus, dan yang lainnya. Ia pun kerap kali turut serta pergi atau travelling ke berbagai kota dan negara mendampingi para atlet bertanding di luar negeri.

Ketika ditemui awak portal berita olahraga INDOSPORT di Britama Arena, Sabtu (22/12/18) lalu, Widya yang awalnya menolak untuk diwawancarai, akhirnya bersedia untuk berbagi suka dan dukanya selama menjadi jurnalis PBSI sejak 2011.

“Sukanya yaa kerjanya kebetulan sesuai passion dan hobi, yakni bulutangkis, jadi fun gitu kerjanya. Kalau dukanya ya kadang kalau liputan itu sendiri, jadi capek. Dari mulai foto, nulis, sampai sosmed juga, jadi capek banget. Terus diledekin sama anak-anak Pelatnas,” katanya.

Untuk bagian yang terakhir, tidak salah memang. Ketika Widya bertemu dengan para pemain Pelatnas PBSI saat melakukan konferensi pers usai pertandingan di Kejurnas PBSI 2018, wanita yang biasa berkicau di akun Twitter-nya @ameliawidy ini jadi kerap jadi sasaran ledekan pemain.

Meski begitu, Widya mengaku itu adalah hal yang biasa. Ia menganggap ledekan tersebut hanya bagian dari menghilangkan kejenuhan dan jarak di antara dirinya dengan pemain. Ia pun juga tak jarang memulai meledek atau membalas ledekan ke para pemain yang ada di Pelatnas.

“Kita kan sering travelling terus rutinitasnya itu-itu aja, jadi kadang kita jenuh. Jadi biar nggak jenuh, yaa bercanda-bercanda lah. Bukan mereka doang kok yang sering ngeledekin, tapi saya juga sering ledekin mereka duluan,” tandas Widya.

Lebih lanjut, dari sekian banyak para pemain Pelatnas, nyatanya ada 2 nama yang dianggap Widya paling sering meledek dirinya. Kedua pemain tersebut adalah sang legenda Liliyana Natsir dan bintang serta pebulutangkis andalan Tanah Air, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Yang sering ledekin saya sih banyak, terutama anak-anak ganda putra. Sebenernya rata-rata semuanya sih, cuma kalau paling sering ngeledek itu Kevin dan Butet (Liliyana Natsir),” pungkasnya.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%