Piala Asia 2019: Bersih dan Rapi, Begini Suasana Ruang Ganti Filipina Usai Kalah dari Korsel

Selasa, 8 Januari 2019 13:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram?theazkals
Philippines merapikan ruang ganti di Dubai Copyright: © Instagram?theazkals
Philippines merapikan ruang ganti di Dubai

INDOSPORT.COM - Hasil kurang memuaskan kembali diraih wakil Asia Tenggara, dalam gelaran Piala Asia 2019. Setelah Thailand yang takluk dari India, kini giliran Filipina yang merasakannya. 

Tim besutan Sven-Goran Eriksson itu, kalah tipis 1-0 dari Korea Selatan, di Stadion Rashid Al-Maktoum pada Senin (08/01/19) malam WIB. Gol tunggal dari Korsel dicetak oleh Hwang Ui-jo menit ke-67.

Meski kekecewaan menyelimuti skuat Filipina, mereka tetap menyempatkan diri untuk melakukan aksi terpuji. Ya, para pemain Filipina membersihkan ruang ganti, hingga bersih.

Tidak ada seragam tim nasional ataupun sampah berserakan. Semuanya kosong melompong, bersih seperti semula. Tak lupa mereka juga menuliskan pesan, yan berisi ucapan terima kasih.

"Terima kasih Dubai, dari kami tim nasional Filipina," tulis pesan tersebut disebuah papan tulis kecil.

Kondisi ruang ganti itu pun diabadikan oleh mereka, dan diunggah dalam akun Instagram resmi Timnas Filipina, @theaskals.

Aksi terpuji skuat Timnas Filipina itu, sebelumnya pernah dilakukan oleh Timnas Jepang di ajang Piala Dunia 2018 lalu. Kala itu mereka baru saja dikalahkan oleh Belgia, dan tersingkir. Namun tetap melakukan aksi terpuji di ruang ganti.

Pada meja yang terletak di tengah ruangan, skuad Jepang menitipkan sebuah pesan dalam Bahasa Rusia bertuliskan 'terimakasih'.

© Internet
Ruang Ganti Timnas Jepang Usai Kalah Dari Belgia Selasa (03/07/2018). Copyright: InternetRuang Ganti Timnas Jepang Usai Kalah Dari Belgia Selasa (03/07/2018).
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%