Gara-gara Game PUBG, Pelatih Kebugaran Asal India Hilang Akal

Jumat, 11 Januari 2019 13:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: © WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG

INDOSPORT.COM – Seorang pelatih kebugaran dari India dilaporkan telah ‘kehilangan’ akal sehatnya karena kecanduan bermain game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Ia kehilangan keseimbangan mentalnya karena bermain PUBG secara non-stop selama 10 hari berturut-turut, seperti yang disadur oleh Fox Sports Asia.

Sang pelatih kebugaran telah dirawat di rumah sakit karena ia selalu memukul dirinya sendiri hingga cedera usai bermain terlalu lama di depan layar ponselnya.

Dokter rumah sakit setempat, dikabarkan mendiagnosis pria itu menderita ketidakseimbangan mental parsial. Tercatat bahwa meskipun pasien dapat mengenali orang-orang, pikirannya tidak sadar dan masih belum stabil akibat dari efek setelah bermain game terlalu banyak.

Laporan itu juga menyatakan bahwa ketidakseimbangan mental yang dipicu karena kecanduan game bukanlah hal baru, karena ini menandai keenam kalinya kasus seperti itu terjadi.

PUBG Mobile adalah salah satu permainan paling populer di India, jadi tidak mengherankan jika ada beberapa kasus pemain yang kecanduan game tersebut. Namun yang mengejutkan adalah efek nyatanya yang cukup berbahaya.

Maka, segala sesuatu sudah sepatutnya tak dilakukan secara berlebihan, demi menghindari dampak negatif yang bisa terjadi kapan saja dan merugikan diri sendiri.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%