Terlalu Aktif Main Sepak Bola Waktu Kecil, Kaki Willian Pernah Patah

Jumat, 11 Januari 2019 14:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/MB Media
Willian berselebrasi usai mencetak gol ke gawnag PAOK. Copyright: © Getty Images/MB Media
Willian berselebrasi usai mencetak gol ke gawnag PAOK.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Chelsea, Willian mengaku saat kecil dirinya pernah bermain sepak bola hingga tak sadar telah memiliki kaki yang patah.

Dilansir dari Daily Mail, hal tersebut terungkap dari seri film dokumenter baru tentang hidupnya yang berjudul 'Dream and Glories'. Pada episode pertama dibahas mengenai bagaimana ia bisa jatuh cinta pada sepak bola.

Video itu juga menampilkan wawancara dengan mantan pelatih di klub pertamanya Corinthians, serta sang ayah. Penonton disuguhkan sejumlah fakta yang jarang mereka ketahui, termasuk kakinya yang patah.

“Suatu hari saya banyak bermain bola dan hari berikutnya saya tidak bisa berdiri. Saat ibu saya datang untuk membangunkan saya ke sekolah, saya tak bisa berjalan. Kemudian baru diketahui, kaki saya patah,” ujarnya.

Namun Willian mengaku hal tersebut tidak lantas mematahkan semangatnya untuk menjadi seorang pesepak bola profesional. Ia terus berlatih setiap hari dan masuk ke tim sepak bola cilik saat berumur 6 tahun. 

"Itu selalu tentang sepak bola. Saya biasa bermain dan memecahkan jendela kaca di rumah. Ibu saya akan selalu memperbaikinya. Ia bahkan mengganti kaca jendela dengan plastik karena kaca yang asli harganya mahal,” tukasnya.

Usaha dan kerja keras WIllian tidaklah sia-sia. Kini, ia menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa. Bahkan, Barcelona rela menggeluarkan dana fantastis bagi Chelsea asalkan Willian datang ke Camp Nou.

Terus Ikuti Berita Sportainment dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%