Donald Trump Tak Ingin Putranya Jadi Atlet American Football, Mengapa?

Senin, 4 Februari 2019 17:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© EPA
Barron Trump (kiri) ketika bersama orang tuanya. Copyright: © EPA
Barron Trump (kiri) ketika bersama orang tuanya.

INDOSPORT.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengaku keberatan jika sang anak, Barron, menjadi seorang atlet American Football. Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah wawancara sebelum Super Bowl 2019 dimulai.

Meski mengizinkan Barron bermain, Trump merasa berat hati jika putranya tersebut berkarier sebagai pemain National Football League (NFL) profesional karena risiko cedera yang begitu besar.

“Jika dia ingin bermain? Tentu. Apakah saya akan mengarahkannya? Tidak akan,” kata Trump, seperti dikutip dari The Guardian.

“Saya tidak suka dengan pemberitaan soal football. Itu adalah permainan yang berbahaya walaupun saya tahu peralatannya sudah semakin baik. Kualitas helmnya sudah bagus tapi tetap saja itu tidak akan bisa memecahkan masalah,” katanya lagi.

Barron sendiri memang memiliki bakat di bidang olahraga. Dia merupakan anggota tim DC United U-12 dan pada kenyataannya Trump lebih merasa lebih aman melihat putranya tersebut bermain sepak bola.

“Saya sebenarnya tidak suka mengatakan ini karena saya sendiri suka menonton football. Saya rasa NFL adalah program yang bagus namun saya memikirkan putra saya,” ucap Trump.

“Saya pun pernah mendengar bahwa para pemain NFL juga tidak mengizinkan anak-anak mereka bermain football. Saya pasti juga akan merasakan kesulitan,” kata sang Presiden.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%