Makan Banyak Saat Rayakan Imlek? Ini Tips Ricky Cuaca Jaga Berat Badan Tetap Normal

Selasa, 5 Februari 2019 12:00 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Ricky Cuaca
Pesinetron dan presenter Ricky Cuaca Copyright: © Ricky Cuaca
Pesinetron dan presenter Ricky Cuaca

INDOSPORT.COM - Tahun baru Imlek hari ini juga dirayakan beberapa masyarakat keturunan China di Indonesia. Tak terkecuali selebritis keturunan China, Ricky Cuaca yang punya tips diet khusus saat harus makan banyak di tahun baru China hari ini.

Salah satu selebritas keturunan Tionghoa, Ricky Cuaca pun menyambut libur Imlek dengan penuh suka cita. Pergi berlibur bersama orang tua ke Bali, Ricu, sapaan akrab Ricky Cuaca, ternyata mempunyai rencana khusus untuk dirinya di masa depan.

"Jadi tahun ini memang quality time bareng keluarga,  biasanya kan di rumah aja open house. Sekarang, aku mau lebih healing aja sama keluarga," ujar aktor berdarah Padang dan China ini kepada INDOSPORT, Senin (04/02/19).

"Banyakin doa biar tahun ini lebih baik dalam segala hal," timpalnya.

Ricu bercerita bahwa setiap Imlek, keluarganya pasti mengadakan makan malam bersama. Pernah mempunyai berat badan dengan bobot 135kg, kini momen makan malam pun Ia sikapi dengan lebih bijaksana.

"Yang pastinya ada makanan enak-enak, intinya tetap tahu aturan!" serunya.

"Boleh makan, asal jangan berlebihan, dan kalau pun berlebihan imbangin dengan olahraga," ujar lelaki kelahiran Padang, 27 September 1988 ini.

Kini, Berat badan Ricu menurun drastis menjadi 95kg. Ricu mengungkapkan bahwa hal itu bukanlah proses yang mudah, melainkan butuh proses yang cukup panjang.

"Olahraga dan diet itu penting. Biasanya aku kalau sempat pasti cardio minimal satu jam, atau cross fit di salah satu pusat kebugaran," jelas Ricu.

"Jadi emang olahraga ngaruh banget ya buat nurunin berat badan," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%