Kekasih Cantik Kim Kurniawan Berikan Klarifikasi Soal Efek Samping Nge-Gym

Sabtu, 9 Februari 2019 12:50 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© instagram @elisaanovia
Elisa Novia. Copyright: © instagram @elisaanovia
Elisa Novia.

INDOSPORT.COM – Melakukan gym terkadang jadi satu hal yang menakutkan bagi seorang wanita. Hal itu tak lepas karena banyak yang takut nantinya bakal memiliki otot seperti laki-laki. Namun, kekasih cantik Kim Kurniawan, Elisa Novia pun membantah pernyataan yang menyebutkan ngegym bagi wanita bisa berotot seperti pria.

Diakui oleh Novia, dirinya merupakan sosok yang memiliki kesulitan untuk menaikkan berat badan. Ia harus teratur dalam hal makan dan olahraga seperti ngegym.

“Aku emang udah dari sananya kurus bangettt, jadi mau makan apa aja tuh tanpa gym pun bisa turun apalagi kalau makan nggak dijaga jadi gak teratur. Terus massa ototku juga hilang terganti sama lemak,” kata Elisa Novia dalam akun Instagarmnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mau jawab pertanyaan2 kalian kemarin yg nanya “Ka ko ga gym2 malah bisa turun? Aku mau dong begitu!” 😩 “Ka aku mau gym tapi takut berotot😩” “Ka makannya gimana kalau gym tapi mau makan terus percuma ga sih😩” . Pertama2 gengs jangan langsung ngeluh dulu deh, cobain aja dulu kalian pasti akan suka sama hasilnya. Percaya deh! 🤞😉 . • aku emang udah darisananya kurus bangettt, jadi mau makan apa aja tuh tanpa gym pun bisa turun apalagi makanan ga dijaga jadi gak teratur. Trus massa ototku juga hilang terganti sama lemak😆 • selama ini aku juga gym emang mau naikkin bb dalam arti mau nambah massa otot, tenang aja massa otot disini bukan otot yg timbul gede2 gitu yaa.. kalau kita gym dan semakin naik bb mendadakan otot memiliki massa yang jauh lebih besar daripada lemak makanya naik bbnya dan sebaliknya lemak2 km yg ada dalam tubuh berkurang dan terganti sama massa otot ini yg lebih berat • Otot yg dimaksud disini juga bukan menjadi masalah buat cewe2 nih yg takut berotot, itu salah banget klo kalian pikir bakal berotot kyak cowok😆 malahan nih massa otot yg timbul itu sbg penggantinya lemak, sebab otot yg timbul gak akan mengglambir2 kayak lemak dimana2 namun otot justru buat badan kamu lebih kencang dan indah. • Untuk makanan aku gaperna diet atau harus yg sehat2 terus, aku makanan sesuai kebutuhan dan kesukaan aku kok cuman agak kurangin aja porsinya juga kalo bisa jangan sering2 minum minuman yg manis2 gitu contoh kaya teh manis tai tea dll gitu. Jujur aja aku emang dari dulu gak begitu suka sama minum2an begituan, bisa tanya ke teman2 atau saudara2 dan siapapun yg tau aku pasti tau banget aku makan apapun minumnya mineral water. Tapi tetap sih kalau di hitung mungkin 2 bulan 1 kali minum begituan klo lagi enak hehe • Pokoknya kalian juga yg mau kurus harus sama, tapi latian di gymnya aja mungkin sedikit berbeda kita. Kalo aku lebih banyak main beban berat, Kalian lebih banyak cardio, full body dan sering2 exercise aja dulu sambil cari2 tau gimana biar cepat turun bb dan bisa ngerasain gimana hasilnya, gak ada yg gamungkin gengs. Cobain aja sehat dan badan bagus tuh ga segampang cuma bilang “aku mau badan kaya dia” 😜💪🏼💪🏼 #workhard

A post shared by Elisabeth Novia Makalew (@elisaanovia) on

“Selama ini aku juga gym emang mau naikkin berat badan, dalam artian mau nambah massa otot, tenang aja massa otot disini bukan otot yg timbul gede-gede gitu yaa.”

“Kalau kita gym dan semakin naik berat badan menandakan otot memiliki massa yang jauh lebih besar daripada lemak, makanya berat badannya naik dan sebaliknya lemak-lemak kamu yang ada dalam tubuh berkurang dan terganti sama massa otot ini yang lebih berat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Elisa juga menegaskan bahwa pemikiran jika wanita melakukan gym maka akan timbul otot seperti laki-laki, itu merupakan sebuah kesalahan besar. Justru otot tersebut akan membuat tubuh menjadi lebih sedap dipandang.

“Otot yang dimaksud di sini juga bukan menjadi masalah buat cewek-cewek yang takut berotot, itu salah banget kalau kalian pikir bakal berotot kayak cowok, malahan nih massa otot yg timbul itu sebagai penggantinya lemak, sebab otot yang timbul gak akan menggelambir-gelambir kayak lemak, otot justru buat badan kamu lebih kencang dan indah," tandas wanita bernama lengkap Elisabeth Novia Makalew ini.

Terus Ikuti Update Seputar Sportainment dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%