West Ham United Kehilangan Suporter Paling Loyal

Senin, 11 Februari 2019 19:36 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter @WestHamUtd
Pemain West Ham merayakan gol ke gawang Liverpool. Copyright: © twitter @WestHamUtd
Pemain West Ham merayakan gol ke gawang Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berita duka baru saja menimpa klub Liga Inggris, West Ham United. The Hammers telah kehilangan suporter paling loyal, Mabel Arnold, yang telah meninggal dunia pada 9 Februari 2019.

Mabel bukanlah suporter biasa. Bukan karena usia West Ham (132 tahun) dan Mabel (103 tahun) yang layaknya seperti kakak-beradik, namun beliau telah menjadi pemegang tiket pertandingan semusim West Ham sejak 84 tahun lalu.

Loyalitas tersebut membuat Nyonya Arnold mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan The Hammers. Ia bahkan pernah merayakan ulangnya yang ke-101 bersama manajer West Ham saat itu, Slaven Bilic, dan para pemainnya.

Kecintaannya pada klub London itu sangat tinggi. Terbukti saat merayakan ulang tahun tersebut, ia mempunyai harapan yang tak biasa.

“Saya lebih suka (West Ham mendapat) tiga poin daripada mendapat telegram dari Yang Mulia Ratu (Inggris, Ratu Elisabeth),” tuturnya, dikutip dari Sportbible.

Suporter lain pun menaruh hormat yang tinggi kepada wanita paruh baya tersebut semasa hidupnya. Mereka bahkan mempunyai nyanyian khusus yang ditujukan untuk Nyonya Arnold.

“Kami mempunyai Arnold –Mabel Arnold, saya rasa kalian tak akan mengerti akan hal itu,” bunyi nyanyian tersebut, dikutip dari Sportbible.

Saat mengetahui kepergiaannya, pihak klub dan beberapa pemain pun menyampaikan bela sungkawanya.

"Semua orang di West Ham sangat berduka atas meninggalnya Mabel Arnold, pemegang tiket semusim tertua di usia yang berusia 102 tahun. Kami merasa sangat terhormat bisa menghabiskan hari ulang tahunnya yang ke-101 bersamanya," tulis akun resmi West Ham United.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Mabel pagi ini! Saya merasa sangat terhormat bisa bertemu dengan wanita yang luar biasa. RIP (Beristirahatlah dengan tenang)," tulis mantan striker The Hammers, Marlon Harewood.

"Saya merasa sangat sedih mendengar berita ini. Beristirahatlah dengan tenang, Mabel -seorang legenda klub sesungguhnya! Saya juga mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dan kerabatnya," kicau kiper West Ham, Adrian.

"Menanglah (West Ham) demi Mabel Arnold," tulis salah satu penggemar West Ham.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%