Hannah Al Rashid, Artis Cantik Sekaligus Jagoan Pencak Silat Profesional

Selasa, 12 Februari 2019 15:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/hannahalrashid
Hannah Al Rashid Copyright: © instagram.com/hannahalrashid
Hannah Al Rashid

INDOSPORT.COM - Siapa sangka, ternyata artis peran berdarah Inggris Hannah Al Rashid dulunya merupakan atlet pencak silat profesional di London Inggris. Ia pernah menekuni olahraga bela diri ini sejak kecil.

Memiliki bakat di cabang olahraga yang sangat bermanfaat bagi fisik dan mental ini akhirnya membuat Hannah mewakili negaranya Inggris dan juga Eropa untuk mengikuti kejuaraan pencak silat internasional di umur 16 tahun.

Ia kerap memenangkan berbagai kejuaraan pencak silat, salah satunya menyabet medali silver di salah satu perlombaan.

Bakatnya di dunia pencak silat ini diturunkan dari sang ayah Aidinal Hamzah Al Rashid yang merupakan bapak pencak silat untuk Inggris dan Eropa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Seperti beberapa dari kalian sudah tau, dulu gw pernah jadi athlete pencak silat (tim 🇬🇧) Setiap kejuaraan gw dan anak2 dari Tim 🇬🇧 paling senang rekam setiap pertandingan dengan home video recorder (masih pakai cassette dulu hahaa) setiap pulang dari kejuaraan, kami bisa menganalisa setiap pertandingan dan belajar dari kesalahan kami, dan tentunya check technique athlete yang world class. Sekarang, salah satu Teman gw dari Tim 🇬🇧 bikin YouTube channel khusus dengan footage pertandingan silat International yang kalian bisa melihat juga di IG @silatfantv Kejuaraan berikutnya adalah Belgium International Open 2018, kemudian, ofcourse Asian Games disini... Kalau pengen lihat video2 dari pertandingan International pencak silat please follow @silatfantv Also...frickin love a hijabi who can front sweep like a G 😎🙌🏼✊🏽

A post shared by Hannah Al Rashid (@hannahalrashid) on

Kesuksesannya menjadi seorang atlet di usia muda tak dibarengi dengan proses yang mulus. Ia harus bekerja keras mendapatkan biaya untuk mengikuti berbagai ajang kejuaraan pencak silat, lantaran tak diberikan dana dan fasilitas apapun dari negara yang dahulu didiaminya.

Meski begitu kecintaannya pada dunia pencak silat tak memudar. Ia tetap menyukai olahraga ini lantaran pencak silat merupakan olahraga beladiri dari Indonesia yag erat kaitannya dengan budaya nusantara.

Penulis: Chairun Nissa

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%