Piala Presiden 2019 Adakan Kejuaraan eSport, ROC Jadi Juara Pertama

Selasa, 12 Februari 2019 00:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Istimewa
Piala Presiden ESPORTS 2019 Copyright: © Istimewa
Piala Presiden ESPORTS 2019

INDOSPORT.COM - Babak final Piala Presiden eSport 2019 telah digelar di Kuta, Bali pada Minggu malam, (10/02/19) dengan menghasilkan tim ROC Bali sebagai juara pertama.

Di posisi kedua diduduki oleh tim Bali lainnya yaitu KTR, dan True Sight asal Mataram Nusa Tenggara Barat, yang bertengger di posisi ke tiga. Perlombaan ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,5 miliar.

Sejak memasuki babak 16 besar, tim ROC sudah mulai menunjukkan taringnya. Sehingga pada final, saat bertarung di game Mobile Legend mereka terus mengeluarkan permainan terbaiknya sehingga mampu mendulang banyak poin di pertandingan tersebut.

Dilansir dari Antara salah satu anggota ROC, Komang Andre Valentino, mengatakan bahwa ia dan timnya sangat bangga dan senang atas pencapaian yang mereka raih di Piala Presiden eSport.

"Kami dari tim merasa senang dan bahagia mampu memenangkan pertandingan tersebut. Sebelumnya kami sudah melakukan pelatihan dan koordinasi dengan tim dalam menentukan permainan menghadapi lawan," ungkapnya.

Menyadari lawan yang dihadapi cukup berat, mereka berlatih selama satu minggu penuh, dengan durasi latihan 4 hingga 8 jam per hari. Andre juga menegaskan bahwa fokus sangat diperlukan dan juga persiapan strategi yang matang.

"Tim kami sudah mempersiapkan secara matang. Dengan rasa optimistis akhirnya kami menjadi juara," kata Andre seraya tersenyum.

Untuk menhadapi kejuaraan lain ke depannya, menyiapkan peralatan yang lebih memadai seperti spesifikasi perangkat dan kepasitas kecepatan alat (handphone) harus dilakukan agar permainan tidak terganggu secara teknis.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%