Jadi Instruktur Zumba, Cara Ampuh Liza Natalia Atasi Rasa Malas Berolahraga

Kamis, 21 Februari 2019 18:03 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Liza Natalia seorang aktor, model dan penyanyi memutuskan untuk terjun ke olahraga Zumba Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Liza Natalia seorang aktor, model dan penyanyi memutuskan untuk terjun ke olahraga Zumba

INDOSPORT.COM - Meski sudah menginjak usia 43 tahun, Liza Natalia, masih terlihat bugar dan seksi pada setiap penampilannya. Sebenarnya apa sih rahasia Liza Natalia untuk tetap bisa konsisten berolahraga dan menjaga tubuhnya? 

Untuk mengetahui lebih lanjut, INDOSPORT pun berbincang dengan Liza Natalia terkait pengalaman olahraganya yang kini sudah diakui sebagai Instruktur zumba ternama di Indonesia.

"Jadi seperti ini (instruktur), kan saya terlihat seperti hanya mengajari orang berolahraga ya? Padahal sebenarnya saya juga sedang olahraga buat diri saya sendiri," cerita Liza sambil tertawa. 

Dengan gamblang, Ibu dua anak ini mengakui bahwa keputusannya menjadi instruktur olahraga memberikan dorongan dan tuntutan tersendiri bagi kehidupan olahraga dan pola hidup sehatnya.

Ia mengaku bergairah melihat banyaknya orang yang tadinya malas berolahraga menjadi semangat karena kehadirannya dan olahraga Zumba ini. 

"Zumba ini olahraga yang fun, anti-stress, dan ramai diikuti banyak orang. Jadi kamu nggak usah takut olahraga sendiri, dan zumba gampang banget dilakukan cukup joget dan gerak aja kok!" ucapnya antusias.

Selain semangat, Liza juga bisa tetap disiplin dalam kehidupan rumah tangganya meski disibukkan dengan segudang jadwal mengajar Zumba di banyak kota di Indonesia.

"Alhamdulillah, aku jadi gampang membagi waktu dengan keluarga, karena mengambil jam kerja di luar kota itu ketika weekend saja dan kalau latihan di studio ketika anak-anak sekolah, ya masih bisa antar-jemput anak lah," tuturnya.

Untuk ke depannya, Liza mempunyai harapan bahwa perkembangan Zumba di Indonesia bisa semakin sukses. Tidak hanya berhasil menumbuhkan semangat olahraga, tapi juga lapangan pekerjaan yang luas bagi orang yang berpotensi dalam bidang aerobik dan senam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%