Lewat Zumba, Liza Natalia Berniat Tebarkan 'Virus' Olahraga Seru di Indonesia

Kamis, 21 Februari 2019 17:48 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Liza Natalia seorang aktor, model dan penyanyi memutuskan untuk terjun ke olahraga Zumba Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Liza Natalia seorang aktor, model dan penyanyi memutuskan untuk terjun ke olahraga Zumba

INDOSPORT.COM - Sebelum mendapatkan julukan "Ratu Zumba Indonesia", Liza Natalia dikenal sebagai seorang aktor, model dan penyanyi dangdut ternama Indonesia. Sebenarnya hal apa sih yang mendasari Liza untuk beralih fokus dari selebriti menjadi instruktur zumba?

Ditemui oleh INDOSPORT usai menghadiri acara konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta. Liza Natalia pun secara khusus berbagi kisahnya memutuskan untuk terjun ke olahraga Zumba.

"Sebenarnya aku sebelum terjun ke dunia keartisan, aku memang punya basic olahraga ya, senam dan itu sudah sekitar 30 tahun-an," jelas Liza memulai cerita, (19/02/19).

"Nah, alasan fokus ke zumba yang pertama, saya jadi punya pekerjaan yang bikin orang dan diri saya sendiri jadi sehat terus yang kedua ya saya pernah melakukan ini (instruktur senam) dulu, dan itu jadi bisa terpakai ilmunya sekarang," tutur pemilik nama lengkap Liza Natalia Sari Hasnoputro ini.

Liza juga menganggap bahwa dirinya lebih dikenal dan identik dengan dunia olahraga. Sejak itu, mulai dari tahun 2011, Liza memutuskan untuk menggeluti olahraga yang berasal dari Columbia ini.

"Bisa dibilang, mungkin satu-satunya selebriti yang aktif mempromosikan Zumba dan cinta sama olahraga ini ya hanya saya, dan atas dasar itulah aya dipilih oleh Zumba Home Office America untuk menjadi Brand Ambassador of Zumba secara resmi untuk Indonesia," jelas Liza.

Lewat Zumba, Liza mempunyai misi khusus untuk menciptakan olahraga yang seru dan asyik untuk masyarakat Indonesia. Hal ini dilakukan dengam cara menyisipkan musik dangdut dalam setiap sesi latihan sebagai musik pengiring ketika berolahraga Zumba.

"Saya sengaja menggabungkan Zumba dengan lagu dangdut agar masyarakat Indonesia yang tadinya malas olahraga jadi semangat," cerita Liza.

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Liza Natalia seorang aktor, model dan penyanyi memutuskan untuk terjun ke olahraga Zumba Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTLiza Natalia seorang aktor, model dan penyanyi memutuskan untuk terjun ke olahraga Zumba

"Karena dekat dan familiar dengan mereka, ketika dengar dangdut mereka mau ikut dan bisa berolahraga dengan fun, lagi pula Zumba ini bukan olahraga yang berat kok, yang penting mau gerak!" bebernya dengan semangat.

Meski bukan tergolong olahraga berat, Liza mengungkapkan bahwa minimal terdapat 500 sampai 700 kalori dalam tubuh yang dapat terbakar dalam satu jam sesi latihan zumba.

Sekadar informasi, bagi yang berminat latihan zumba bersama Liza Natalia bisa berkunjung ke Studio Kasagaya, Jl. Cikajang Raya No. 18 setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Biaya yang dipasang cukup terjangkau, yakni hanya Rp80 hingga 100 ribu dalam satu kali latihan.

"Niat saya adalah ketika orang ikut zumba sama saya, setelah selesai dan pulang ke rumah mereka jadi sehat, bugar, dan merasa happy, itu saja," pungkasnya sembari tersenyum.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%