Setelah Selesai di Jakarta, eSport Corner Kini Hadir di Palembang

Jumat, 22 Februari 2019 01:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Game Rant
Game PlayerUnknown’s Battleground menambahkan fitur baru menyambut Imlek 2019 Copyright: © Game Rant
Game PlayerUnknown’s Battleground menambahkan fitur baru menyambut Imlek 2019

INDOSPORT.COM - Pengembangan cabang olahraga eSport oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sepertinya bukan hisapan jempol belaka. Usai membuat eSport Corner di Jakarta, kini mereka menggelar untuk kali kedua di Palembang.

Bertempat di South Stasion Cafe, Palembang, eSport Corner kedua PKPI hadir. Dengan hadirnya eSport Corner kedua di Palembang, Diaz Hendropriyono selaku Ketua Umum menilai bahwa penyediaan eSports Corner merupakan bukti dari komitmen nyata PKPI mendukung industri maupun atlet eSports di tanah air.

“Dukungan kita terhadap eSports bukanlah sebuah gimmick. PKPI secara konsisten telah mengambil langkah konkret yang mendukung dunia eSports," ucap Diaz.

"Tahun lalu kami yang pertama dan satu-satunya yang memiliki Departemen eSports. Akhir tahun lalu, kami menyelenggarakan Indonesian eSports Games (IEG) 2018," tambahnya.

Sementara itu, Yudi Kurniawan selaku Ketua Departemen eSports DPN PKPI memastikan bahwa fasilitas tersebut bisa digunakan publik secara cuma-cuma.

“eSports Corner menyediakan wifi, konsol PlayStation, dan game yang dapat dipergunakan publik berlatih eSports dengan cuma-cuma,” tandasnya.

Peresmian eSports Corner Palembang juga diramaikan oleh friendly match permainan Mobile Legends yang mempertandingkan tim XCN dan Coeg. Selain itu turut hadir mantan Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%