E-sports Sempat Dianggap Remeh, Ini Tanggapan Tim RRQ dan EVOS

Selasa, 26 Februari 2019 20:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Risto Risanto/INDOSPORT
PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK (Indofood CBP) lewat brand Pop Mie menyatakan dukunganya kepada dua tim elektronik sports (esports) ternama di Indonesia, EVOS dan Rex Regum Qeon (RRQ) Copyright: © Risto Risanto/INDOSPORT
PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK (Indofood CBP) lewat brand Pop Mie menyatakan dukunganya kepada dua tim elektronik sports (esports) ternama di Indonesia, EVOS dan Rex Regum Qeon (RRQ)

INDOSPORT.COM - E-sports merupakan sebuah olahraga eletronik yang berangkat dari dunia gaming. E-sports kini telah banyak digandrungi oleh jutaan masyarakat dunia termasuk Indonesia. Namun sebelum pamornya melejit seperti sekarang ini, ternyata e-sports sempat dipandang sebelah mata.

Tak sedikit yang beranggapan bahwa e-sports merupakan suatu kegiatan yang tak bermanfaat dan membuang-buang waktu. Namun hal itu ditepis oleh dua tim atau organisasi e-sports asal Indonesia yang telah sukses di kancah internasional, RRQ dan EVOS ESPORTS.

Mereka mengaku bahwa dunia e-sports juga memiliki segudang manfaat, antara lain dapat melatih kerja sama tim, komunikasi, percaya diri, konsentrasi, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut dikatakan di sela-sela press conference bersama Pop Mie yang diselenggarakan di Indofood Tower Sudirman Plaza, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/02/19).

Co-Founder EVOS ESPORTS, Hartman Harris Christian juga mengatakan bahwa kini e-sports sudah mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Dapat dilihat dari Asian Games 2018 lalu, e-sports sudah masuk dalam cabor yang diperlombakan.

“Kami sangat bangga bisa menjadi pemain timnas, mewakili Indonesia dalam Asian Games 2018 kemarin,” tambahnya.

Sejauh ini tim RRQ dan EVOS ESPORTS telah bersosialisai ke sekolah-sekolah untuk menyadarkan generasi muda bahwa e-sports dapat membawa prestasi bila para pemainnya dapat membagi waktu dengan baik.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%