Suka Duka Atlet E-sports, Bayaran Besar tapi Tak Jarang Diinjak-injak

Rabu, 27 Februari 2019 12:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Risto Risanto/INDOSPORT
PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK (Indofood CBP) lewat brand Pop Mie menyatakan dukunganya kepada dua tim elektronik sports (esports) ternama di Indonesia, EVOS dan Rex Regum Qeon (RRQ) Copyright: © Risto Risanto/INDOSPORT
PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK (Indofood CBP) lewat brand Pop Mie menyatakan dukunganya kepada dua tim elektronik sports (esports) ternama di Indonesia, EVOS dan Rex Regum Qeon (RRQ)

INDOSPORT.COM – Mempunyai hobi yang bisa menghasilkan uang atau juga menjadikan hobi sebagai pekerjaan pastinya merupakan impian banyak orang. Para atlet e-sports adalah salah satu dari sedikit kalangan yang bisa dikatakan berhasil mewujudkan impian itu.

Namun, setiap pekerjaan apapun itu baik menjadi seorang atlet e-sports atau yang lainya pasti memiliki suka maupun duka yang dirasakan setiap harinya.

Hal itu dibenarkan oleh Co-Founder Tim EVOS, Hartman Harris Christian. Dia mengatakan bahwa saat timnya sedang dalam performa baik akan datang banyak pujian. Sebaliknya, saat di bawah timnya malah dapat respons yang tidak mengenakkan.

“Saya sering mendengar kabar dari teman-teman, saat di atas mereka dipuji-puji tapi saat di bawah mereka diinjak-injak. Jadi itu emang bagian dari ekosistem e-sports sih. Tapi seiring berjalanya waktu malah lebih membangkitkan dan menyemangatkan kami,” ujar Hartman di Indofood Tower, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (26/02/19).

Selain itu, CEO Tim e-sports Rex Regum Qeon (RRQ) yakni Andrian Pauline mengungkapkan bahwa juga banyak orang yang memberikan tanggapan miring terkait profesi atlet e-sports itu sendiri.

“Kalo dukanya, kami sering mendapat tanggapan miring seperti ‘kamu tuh ngapain jadi atlet e-sports? Emang itu apaan? Kenapa enggak kerja di bank aja?’ Itu bikin drop sih,” kata Andrian.

“Tapi sukanya itu ngeliat teman-teman yang tadinya anak biasa-biasa aja jadi terkenal seperti sekarang, jadi ada yang bisa bantu orang tuanya dan bantu membiayai adiknya sekolah, itu membanggakan banget sih,” tutupnya.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%