4 Pilihan Olahraga Bareng Keluarga ala Tantri ‘Kotak’ dan Arda ‘Naff’

Sabtu, 2 Maret 2019 19:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/TantriSyalindri Ichlasari
Tantri 'Kotak'. Copyright: © Instagram/TantriSyalindri Ichlasari
Tantri 'Kotak'.

INDOSPORT.COM – Musisi rock Tantri ‘Kotak’ tak hanya menjadi pusat perhatian saat menyanyi di panggung, melainkan juga menjadi inspirasi bagi penggemar yang ingin menjalani hidup sehat dengan berolahraga bersama keluarga.

Sebagaimana diketahui pemilik nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari tersebut menikah dengan vokalis grup band Naff, Hatna Danarda alias Arda pada tahun 2014 lalu, dan dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Karanada Medina Danarda.

Sebagai keluarga musisi yang memiliki sejumlah penggemar, keduanya aktif mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga bersama keluarga.

Berikut portal media olahraga INDOSPORT.COM merangkum 4 pilihan olahraga bareng keluarga ala Tantri ‘Kotak’ dan Arda ‘Naff’.

1. Berenang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) on

Keluarga Tantri dan Arda kerap kali menghabiskan waktu bersama di kolam renang atau di tepi pantai, dan tentu saja olahraga renang adalah pilihan favorit mereka.

Sebagai keluarga musisi, wajar jika berenang adalah olahraga paling diminati Tantri dan Arda. Ya, renang bermanfaat untuk membantu melatih pernapasan, sehingga sangat baik untuk penyanyi dan profesi lainnya.

Selain itu, berenang juga melancarkan fungsi jantung dan paru-paru, serta dapat membantu olah tubuh bagi orang-orang yang rutin melakukannya.

2. Bersepeda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) on

Tantri dan Arda juga memanfaatkan waktu senggang keduanya untuk bersepeda bersama sang buah hati, sekaligus mengedukasi anaknya untuk mengenal lingkungan dengan baik.

Selain bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker, bersepeda juga merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk mengendalikan berat badan.

3. Gym

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) on

Nah, kalau sudah makan bersama dengan porsi yang cukup banyak, Tantri dan Arda memilih olahraga fisik, yakni gym untuk membakar lemak dan mengeluarkan keringat.

Olahraga gym diakui mampu meningkatkan daya tahan fisik, memperkuat tulang dan otot, bahkan membantu mempertahankan tingkat kolesterol yang sehat dan serta menjaga tekanan darah.

Gym juga menjadi kunci penampilan gemilang band Kotak dan Naff sebelum naik ke atas panggung.

4. Snorkeling

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) on

Keluarga Tantri dan Arda nampaknya gemar sekali dengan olahraga air. Selain berenang, keduanya juga beberapa kali melakukan olahraga menyelam (diving) dan snorkeling di pantai.

Tak jauh berbeda dengan manfaat berenang, aktivitas snorkeling juga memiliki manfaat fisik dan psikis, yakni salah satunya adalah sebagai sarana rekreasi.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Tips dan Trik Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%