Tips dari Si Seksi Melanie Putria Agar Semangat Saat Lelah Berlari

Minggu, 3 Maret 2019 15:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Melanie Putria
Melanie Putria, mantan putri Indonesia 2012. Copyright: © Instagram Melanie Putria
Melanie Putria, mantan putri Indonesia 2012.

INDOSPORT - Tokyo Marathon 2019 yang sedang berlangsung pada hari ini, Minggu (03/03/19) di Tokyo, Jepang, menghadirkan sebanyak 38.000 pelari dari berbagai negara.

Putri Indonesia 2002, Melanie Putria merupakan salah satu pesertanya yang turut serta bersenang-senang dalam perlombaan lari sepanjang 42,195 km di Tokyo Marathon 2019.

Berlari marathon sejauh 42 km (42K) ini bukanlah perkara mudah. Pasalnya jarak tempuh yang cukup jauh mengharuskan kita melakukan berbagai persiapan.

Tidak hanya mengenai fisik, tetapi juga kesiapan mental juga perlu dipersiapkan, terlebih untuk pelari pemula (newbie).

Pada halaman akun instagram Melanie, ia membagikan cara agar bisa menikmati lomba lari marathon dan menghadapi cuaca yang kurang bersahabat.

"Nikmati setiap langkah kaki, ayunan tangan dan hela nafasmu, nikmati semua hasil latihan dan kerja keras selama berbulan-bulan. Nggak usah pusingin hal yang tidak bisa kita kontrol. Seperti hujan, misalnya. Apabila memang harus turun hujan, ya sudah nikmati saja. Lariin aja. Anggap hujan sebagai berkah dan penyemangat. Bukan sebaliknya," tulisnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hello dari Tokyo! Besok saatnya teman-teman akan bersenang-senang sepanjang 42,195 km di Tokyo Marathon 2019. Nikmati setiap langkah kaki, ayunan tangan dan hela nafasmu, nikmati semua hasil latihan dan kerja keras selama berbulan-bulan. Ngga usah pusingin hal yang tidak bisa kita kontrol. Seperti hujan, misalnya. Apabila memang harus turun hujan, ya sudah nikmati saja. Lariin aja. Anggap hujan sebagai berkah dan penyemangat. Bukan sebaliknya. Percayalah pada latihanmu, percaya pada kekuatan hati dan fisikmu. Bayangkan orang-orang yang dicintai menantimu di finish line. Saat lelah, bayangkan mereka yang terbaring sakit, yang ingin juga berlari seperti kalian namun sudah tak mampu. Berlarilah untuk mereka. Doaku akan menyertai disetiap langkah kaki teman-teman semua! Makan carbo yang bagus malam ini, dan jangan lupakan hidrasi yaa. Karna itu yang akan jadi bahan bakarmu besok. . . Yang terpenting, berlarilah dengan happy karena itulah tujuan utama kita berlari. Untuk merasakan bahagia. Aku tunggu teman-teman di finish line! Ganbatte Kudasai! #borntosweat #pocarisportid #pocariid #runhappy #runner #running #run #tokyomarathon2019

A post shared by Melanie Putria (@melanieputria) on

Wanita yang memulai kecintaannya di dunia lari pada 2012 ini, sangat percaya diri terhadap latihan dan kekuatan hati senada dengan kondisi fisiknya.

Kunci Melanie ketika lelah melanda ialah dengan membayangkan mereka yang sedang terbaring sakit dan ingin juga berlari namun sudah tak mampu. 

"Berlarilah untuk mereka," keterangan dalam fotonya.

Tak hanya itu ia juga menambahkan tipsnya yaitu dengan memikirkan orang-orang yang dicintai sudah menanti di garis finish serta mempersiapkan bahan bakar secara baik seperti makan karbohidrat yang bagus dan bekal hidrasi yang cukup bagi tubuh. 

Sebagai informasi, Ibu dari satu anak ini memang kerap mengunggah aktivitas larinya tersebut dengan caption yang berisi pesan dan ajakan untuk hidup sehat.

Ikuti Terus Berita Sportainment dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Neneng Astrianti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%