Selama di Inggris, Skuat Garuda Selecet Jalani Latihan dengan Alat Canggih

Sabtu, 16 Maret 2019 16:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram.com/mysupersoccer
Skuat Garuda Select. Copyright: © Instagram.com/mysupersoccer
Skuat Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Prestasi para pemain Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu, membuat para pemainnya mendapat beasiswa menjalani pemusatan latihan di Inggris, dalam program Garuda Select. 

Di negeri Ratu Elizabeth II itu, Bagus Kahfi dan kolega mendapat berbagai macam pendidikan mengenai taktik perkembangan sepak bola modern, guna mengembangan potensi yang mereka miliki.

Selain itu, skuat Garuda Select juga mendapat fasilitas canggih selama menjalani training camp di Birmingham, salah satunya adalah alat yang kerap digunakan pada dada setiap pemain, dalam sesi latihan.

Alat tersebut bernama GPS. Dilansir dari Instagram @mysupersoccer, alat tersebut bermanfaat untuk memantau sepenuhnya apa saja yang dilakukan seoran pemain, baik saat latihan maupun pertandingan.

Selain itu, alat ini juga sangat membantu untuk tim pelatih dalam melakukan analisis perkembangan setiap pemain, untuk menyiapkan metode latihan yang cocok, dan juga strategi yang lebih tepat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Setiap pemain juga punya akses ke hasil GPS mereka. Sehingga bisa jadi bahan evaluasi mandiri. Progresnya pun terlihat ketika performa Skuat Garuda Select meninggkat, dalam menjalani uji coba.

Yang terbaru, mereka berhasil menang dengan skor 3-0 atas Blackburn Rovers U-18, beberapa waktu lalu. Selanjutnya, Garuda Select akan berhadapan dengan Huddersfield U-18 pada 20 Maret 2019 mendatang,. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%