Hina Kaum Gay, Evra Terancam Dihukum 365 Hari Penjara

Rabu, 27 Maret 2019 14:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Goal.com
Evra dilaporkan oleh Paris Saint-Germain ke UEFA karena telah melakukan selebrasi yang dinilai berlebihan Copyright: © Goal.com
Evra dilaporkan oleh Paris Saint-Germain ke UEFA karena telah melakukan selebrasi yang dinilai berlebihan

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Patrice Evra terancam mendapat hukuman satu tahun penjara atas perbuatannya yang mencerca Paris Saint-Germain dengan kata-kata yang menyinggung kaum homoseksual.

Dilansir dari berita sports, The Sun, Evra yang saat itu melakukan selebrasi kemenangan setelah kemenangan dramatis Setan Merah atas PSG. Ia pun membagikan video tersebut melalui akun instagramnya.

Kelompok pembela hak-hak kaum gay Prancis, Rouge Direct rupanya telah mengambil tindakan hukum bagi Evra. Mereka menudingnya melakukan penghinaan publik terhadap sekelompok orang karena orientasi seksual mereka.

Karena ulahnya tersebut, Evra bisa menghadapi hukuman penjara satu tahun maksimum dan harus membayar denda sebesar 40 ribu pounds atau setara Rp749 juta bila terbukti bersalah.

Juru bicara Rouge Direct, Julien Pontes mengatakan: "Kami tidak ingin membiarkan penghinaan dari mantan kapten Timnas Prancis begitu saja. Dia memiliki banyak penggemar, terutama di kalangan anak muda.”

Menurut mereka, mantan bek Manchester United ini harus mendapatkan sanksi karena ia telah mempengaruhi pikiran orang lain sehingga mereka juga dapat menghina orang berdasarkan orientasi seksualitas mereka.

“Ini tidak bisa diterima, dan bisa dihukum oleh hukum. Jika Evra tidak menyadari betapa seriusnya kata-katanya, kami ingin hakim mengingatkannya," tambah Pontes.

Evra sebelumnya telah mengklarifikasi dan mengatkan bukan maksudnya untuk menghina kaum gay. Ia bahkan menuding media Prancis sengaja membesar-besarkan hal ini karena ingin menjatuhkannya.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%