Keren! Begini Koleksi Jersey Original Manchester United Milik Rian D'Masiv

Kamis, 4 April 2019 16:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Rian Ekky
Eric Cantona bersama Rian Ekky D'Masiv di Jakarta. Copyright: © Instagram/Rian Ekky
Eric Cantona bersama Rian Ekky D'Masiv di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Musisi Tanah Air, Rian Ekky Pradipta atau yang lebih dikenal dengan Rian D’Masiv ternyata memiliki hobi sebagai kolektor jersey bola Manchester United. Hal ini diketahui lewat channel Youtube miliknya yang sedang memamerkan produk baju berkualitas tinggi  tersebut.

Dalam video yang ia unggah, Rian memperkenalkan terlebih dahulu tentang klub tercintanya sejak SD tersebut sebelum menunjukkan koleksinya. Ia mengatakan jika koleksi jersey yang dipunya tak seberapa dibandingkan dengan para sesepuh kolektor jersey Man United yang lain. 

Namun faktanya tetap saja terlihat sangat banyak baju-baju yang telah berhasil dikumpulkan oleh Rian. Pada video berdurasi hampir 30 menit tersebut Rian juga memaparkan bagaimana cara ia bisa mendapatkan baju original Setan Merah. 

Memakai jersey bertuliskan Lukaku, Rian menceritakan awal mula bisa tertarik untuk mengumpulkan jersey lantaran ia masuk ke dalam sebuah grup kolektor jersey ori yang ternyata menjual baju-baju tersebut. Serta hari Jumat menjadi hari di mana jual beli jersey dilakukan.  

Dalam video, Rian memperlihatkan jersey mulai dari yang paling murah hingga termahal. Nampak baju original yang paling banyak ia punya adalah milik legenda asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain-pemain hebat MU seperti Lukaku, Sheringham, Ronaldo, Beckham, Nani, Yorke, Giggs, Schmeichel hingga Ronaldo sudah berhasil dikumpulkan Rian. Bahkan musisi kondang Indonesia ini juga telah mendapat tandatangan secara langsung dari para pemain untuk jerseynya. 

Selain itu, Rian menjelaskan jersey yang dimilikinya ternyata punya klasifikasi berbeda. Pertama ada namanya player issue yang merupakan jersey paling persis dipakai pemain dengan material yang sama. Kedua jersey replika yakni baju original namun bukan sama persis digunakan pemain. 

Menurutnya, salah satu cara menghargai dan mendukung klub bola dengan baik adalah dengan membeli merchandise secara original. Tak lupa, Rian juga memberikan sebuah tips jika mengoleksi sesuatu harus jujur dengan pasangan. 

Sebagaimana diketahui, Rian memang dikenal sebagai salah satu penggemar Man United yang paling loyal. Dirinya kerap kali membagikan momen-momen atau dukungannya kepada The Reds Devils dalam akun media sosialnya. 

Bahkan baru-baru ini Rian menyambangi Old Trafford dan menonton pertandingan. Pelantun tembang berjudul 'Cinta Ini Membunuhku' tersebut juga menyambangi Carrington dan mengabadikan potret kebersamaannya dengan beberapa penggawa Manchester United, seperti Luke Shaw dan Chris Smalling. 

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%