Deddy Corbuzier Ikut Soroti Wacana Fatwa Haram PUBG oleh MUI

Senin, 8 April 2019 04:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Tribunnews.com
Deddy Corbuzier. Copyright: © Tribunnews.com
Deddy Corbuzier.

INDOSPORT.COM - Beberapa pekan terakhir, wacana fatwa haram pada game online esport, PUBG sudah ramai dibicarakan, tak terkecuali oleh artis Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier ikut soroti wacana fatwa haram pada PUBG, yang menurutnya isu ini keluar dikarenakan insiden penembakan yang disiarkan secara langsung oleh pelaku di Selandia Baru.

Tidak hanya itu, Deddy juga mengajak sang anak, Azka untuk memainkan PUBG terlebih dulu, karena mengaku penasaran dengan game online ini.

Setelah memainkan PUBG bersama anaknya, Deddy pun semakin bingung kenapa ada isu game online ini akan diharamkan. 

"Ini masalahnya apa sih. Game ini biasa kayak saya dulu main Counter Striker, engga masalah. Mungkin kejadian di New Zealand membuat isu game ini harus diharamkan," ucapnya dalam video YouTube belum lama ini.

© Moneycontrol
PUBG Copyright: MoneycontrolPUBG yang wacananya akan diharamkan.

Deddy Corbuzier juga mengomentari bahwa game apapun tidak bisa disalahkan. Yang patut disalahkan adalah kedewasaan orang yang memainkan game tersebut.

"Menurut saya kalau orang yang main ini terus-menerus, lalu sifatnya aneh, jahat atau kriminal itu bukan karena game. Ya itu salah orangnya," ucap Deddy yang disetujui oleh sang anak.

Di akhir video, Deddy juga menyebutkan jika game seperti ini salah, berarti film Tom and Jerry, Popeye harus dilarang, karena keduanya mengandung aksi pukul satu sama lain. 

Tonton video lengkap Deddy Corbuzier bahas wacana fatwa haram PUBG:

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%