Boleh Dicoba, Ini 4 Gerakan Yoga yang Bisa Meningkatkan Kualitas Seksual Dalam Bercinta

Selasa, 9 April 2019 23:56 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© Istimewa
Ilustrasi Yoga. Copyright: © Istimewa
Ilustrasi Yoga.

INDOSPORT.COM - Bukan sekadar bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mental, ternyata olahraga Yoga juga menyimpan khasiat yang sangat besar untuk meningkatkan kualitas seksual dalam bercinta.

Sesuai dengan manfaatnya yang terkenal, Yoga dapat membantu meningkatkan tingkat fleksibilitas dan kelenturan yang baik pada tubuh. Hal ini tentu memberikan dampak positif mengingat banyak gerakan dalam ruang terbatas yang dilakukan saat bercinta. Selain itu, dengan berlatih yoga secara rutin dapat berdampak kepada pengaturan stamina yang lebih prima dan kuat.

Banyak gerakan Yoga ringan yang dapat Anda lakukan guna kehidupan seks yang lebih baik. Berikut beberapa pose Yoga beserta caranya yang bisa dicoba.

1. Marjaryasana

© India.com
Marjaryasana Copyright: India.comMarjaryasana

Sering disebut sebagai “Cat Pose” karena gerakannya yang menyerupai bentuk kucing yang sedang berdiri yang bertumpu dengan keempat kakinya. Manfaat yang didapatkan gerakan Yoga yang satu ini, ialah membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan mampu meredam stress dan beban pikiran.

Selain itu, gerakannya yang naik turun juga akan membantu melonggarkan tulang belakang sehingga menjadi tidak kaku dan lebih fleksibel.

Cara :

- Dimulai dengan posisi merangkak. Taruh pergelangan tangan di bawah bahu secara sejajar dengan lutut dan pinggul Anda. Pastikan tulang punggung dalam keadaan stabil dan berat badan bertumpu seimbang secara merata di seluruh tubuh.

- Tarik nafas sembari melihat ke atas dan buat bagian perut melengkung ke bawah. Angkat wajah dan dada saat meregang.

- Buang napas, masukkan dagu ke dalam dan tarik perut ke atas sehingga melengkung ke atas.

- Bergerak secara perlahan antara kedua langkah di atas selama satu menit atau sampai merasa cukup.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%