Beri Jawaban Kurang Nyambung soal eSports, Prabowo Susah Gaet Suara Milenial?

Minggu, 14 April 2019 17:53 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Antaranews
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dalam Debat Pamungkas Kelima Capres-Cawapres, Sabtu (13/04/19), di Hoten Sultan Copyright: © Antaranews
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dalam Debat Pamungkas Kelima Capres-Cawapres, Sabtu (13/04/19), di Hoten Sultan

INDOSPORT.COM - Pertanyaan calon Presiden, Joko Widodo (Jokowi) mengenai pengembangan eSports kepada Prabowo Subianto dalam acara debat pamungkas kelima Capres-Cawapres , Sabtu (13/04/19), mendapat perhatian. Salah satunyamalam mendapatkan respons dari salah satu Caster e-Sport, Billy Rifki Perdana. 

Saat dihubungi oleh INDOSPORT melalui sambungan telepon, Billy memberikan tanggapannya terkait topik olahraga elektronik atau sering disingkat e-Sport yang dibahas dalam debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

"Sebenarnya bagus ya, pak Jokowi ingin membuktikan kalau memang jaman sekarang terutama generasi milenial dalam mencari kerja nggak harus jadi guru atau kantoran. Anak muda punya kesempatan untuk membuka peluang kerjanya sendiri, ya salah satunya dengan jadi atlet eSports," ujar Billy kepada INDOSPORT.

Perbincangan soal e-Sport sendiri bermula dari pertanyaan yang diajukan oleh pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, kepada rivalnya pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Jokowi menanyakan soal perkembangan ekonomi digital yang mengerucut ke bidang eSports, termasuk Mobile Legend di Indonesia ke depannya. Saat ditanya, calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyerahkan terlebih dahulu pertanyaan Joko Widodo mengenai eSports kepada wakilnya, Sandiaga Uno.

Namun kemudian, Prabowo menimpali jawaban Sandiaga dengan prioritas ekonomi rakyat yang masih membutuhkan swasembada pangan di samping keberadaan eSports.

"Digital-digital itu bagus, tapi rakyat kita butuh swasembada pangan," ujar Prabowo Subianto melanjutkan jawaban Sandiaga Uno. Jika terpilih menjadi presiden nanti, Prabowo ingin memfokuskan kebijakan soal kebutuhan pangan, produksi pertanian, dan kesejahteraan petani serta nelayan.

Hal ini pun lantas membuat sang petahana kebingungan dan menganggap Prabowo tidak nyambung dengan pertanyaannya.

Akibat jawaban Prabowo tersebut, pemandu pertandingan eSports ini pun mengklaim jika Prabowo telah menutup peluangnya untuk memikat anak muda. 

"Prabowo menutup peluang dia menggaet anak muda, padahal dia pengen milenial juga," jelasnya kepada INDOSPORT. 

Menurut Billy, Indonesia tetap memerlukan profesi petani, nelayan dan yang lainnya. Akan tetapi generasi muda saat ini juga lebih bisa berinovasi dengan teknologi digital yang dia punya sekarang. 

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis: Neneng Astrianti.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%