Curi Start! Egy Maulana Vikri ini Nyoblos Pemilu Duluan di Polandia

Minggu, 14 April 2019 10:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri, pemain bintang Timnas Indonesia. Copyright: © Instagram Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri, pemain bintang Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Timnas sepak bola Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri tertangkap tengah melakukan pencoblosan Pemilu (Pemilihan Umum) lebih dulu, ada apa?

Masyarakat Indonesia sendiri memang akan melalukan pemilihan umum (Pemilu) 2019, untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden periode 2019 hingga 2024 secara serentak pada 17 April mendatang.

Tak terkecuali para bintang lapangan hijau yang berkarier di luar negeri, seperti dilakukan Egy Maulana Vikri baru-baru ini. Di mana pemain Lechia Gdnask di Liga Polandia tersebut, baru saja memberikan suaranya di pesta demokrasi tahun ini.

Dalam sebuah unggahan dimedia sosial @indofootballhd, disebutkan jika pemain berusia 18 tahun tersebut terlihat baru saja melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia dalam memilih pemimpin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOFOOTBALLHD (@indofootballhd) on

Bagi masyarakat yang tinggal di Indonesia, mungkin apa yang dilakukan Egy Maulana Vikri terlihat aneh dan janggal, lantaran mencoblos Pemilu tidak pada waktu yang ditentukan.

Namun jika melihat peraturan yang dikeluarkan KPU (Komisi Pemilihan Umum), apa yang dilakukan jebolan Diklat Ragunan tersebut tidaklah aneh ataupun menyalahi aturan.

Sebab KPU telah mengeluarkan tata cara khusus untuk para WNI (Warga Negara Indonesia) yang sedang ada di luar negeri, dan ingin ikut memberikan suara dalam Pemilu 2019.

Disebutkan, jika Pemilu di Indonesia diadakan pada tanggal 17 April, maka Pemilu 2019 untuk orang Indonesia di luar negeri diadakan tanggal 8 hingga 14 April 2019. Untuk wilayah Polandia sendiri, pemilu dilangsungkan pada Sabtu (13/04/19) waktu setempat, atau Minggu (14/04/19) dinihari waktu Indonesia.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%