Jokowi Bahas Esports di Debat Capres, Reza Arap Sempat Emosi

Minggu, 14 April 2019 10:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© [email protected] Arap Oktovian
Youtuber Indonesia, Reza Arap Oktovian. Copyright: © Instagram@Reza Arap Oktovian
Youtuber Indonesia, Reza Arap Oktovian.

INDOSPORT.COM - Pertanyaan calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto dalam acara debat capres, mengenai pengembangan esports, mendapatkan respons dari Reza Arap. Pria bernama asli Reza Oktovian yang selama ini dikenal sebagai Youtubers gaming itu menunjukan responsnya lewat media sosial Instagram. 

Reza dalam unggahan berupa video itu menununjukkan respons emosi selepas Jokowi melontarkan pernyataannya. Namun dalam keterangan kalimat diunggahan tersebut, Reza menjelaskan bahwa dirinya hanya salah paham karena jawaban pesaing Jokowi, Prabowo Subianto yang dilnilainya jauh dari konteks Esports.

"Maafin arap ya pak, tadi arap emosi, tahunya pak Prabowo yang ngga nyambung bahas pertanian. Memangnya Harvest Moon sama Hayday (salah satu game pertanian) bisa masuk esports, ada-ada saja," tulisnya lewat akun isntagram @rapyourbae.

Dalam unggahan tersebut, Reza Arap juga memuji Jokowi yang menyusul menyebut game Esports lainnya seperti PUBG dan Dota, selepas Prabowo melontarkan jawaban dari pertanyaan awal Jokowi sebelumnya.

"Terus bapak sebut PUBG sama Dota juga, semoga nanti sebut Frotnet, FIFA, Tekken ya pak. Ku Sayang bapak jokowi," tulisannya.

Pertanyaan Jokowi terkait game Esports dalam debat calon Presiden itu memang tak lepas dari mulai tumbuh pesatnya industri Esports di Tanah Air. Bahkan esports kini sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga rekreasi, yang sudah dipertandingkan di even olahraga internasional, seperti salah satunya di Asian Games 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Perkembangan Esports Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%