Keren! 3 Mantan Atlet Andalan Indonesia Ini Maju Jadi Caleg 2019

Minggu, 14 April 2019 10:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sukses di dunia olahraga ternyata tak membuat beberapa mantan atlet puas hati. Kali ini jagat politik nampaknya menjadi incaran para eks olahragawan.

Berbekal popularitas yang telah dimiliki, mantan-mantan atlet ini percaya diri dalam mendapatkan suara rakyat.

Pada Pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 4 Juli lalu, tak sedikit nama dari total 574 bakal calon legislatif merupakan atlet-atlet yang dulunya berjuang demi mengharumkan nama Indonesia.

Ya, pensiun dari cabang olahraga yang mereka geluti, bukan berarti mereka harus tetap berkiprah pada karier yang mereka jalankan saat masih aktif menjadi atlet.

Mencoba peruntungan di karier lain pun tak masalah, asal positif dan tidak merugikan orang lain, termasuk menjadi caleg di 2019 ini. Menariknya, ternyata cukup banyak partai politik yang memberikan kepercayaan kepada para mantan atlet ini.

Beberapa partai politik yang menggandeng para atlet di Pemilu 2019 ini antara lain Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Lalu siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT memaparkan 3 nama mantan atlet Indonesia yang maju di Pileg 2019.

Chris John

© Istimewa
Chris John bergabung dengan Nasdem Copyright: IstimewaChris John bergabung dengan Nasdem

Mantan petinju kelas dunia ini yakni Chris John mencoba peruntungannya di dunia politik.

Awalnya Chris John memilih partai Demokrat sebagai partai pengusungnya pada Februari 2018 lalu, namun ia memutuskan untuk angkat kaki dari partai tersebut dan pindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Legenda tinju Indonesia berjuluk The Dragon ini didaftarkan sebagai Caleg untuk DPR RI, dan akan bertarung dengan calon legislatif lainnya di di daerah pemilihan Jawa Tengah, wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Ricky Subagja

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI, Ricky Subagja. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMantan atlet bulutangkis andalan Indonesia, Ricky Subagja bekerja sama dengan partai Demokrat.

Meski parta Demokrat sempat kehilangan nama Taufik Hidayat sebagai calon legislatif yang diusung, namun Ricky Subagja tetap mantap memercayai Demokrat.

Mantan atlet bulutangkis ini maju dari Partai Demokrat di daerah pemilihan Jawa Barat.

Selama menjadi atlet ia pernah menjuarai ajang bergensi dunia seperti Medali Asian Games (1994, 1998), Juara Dunia (1995), Juara All England (1995, 1996). Kala itu ia berpasangan dengan Rexy Mainaky

Hariyanto Arbi

© Istimewa
Legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi bersama PSI Copyright: IstimewaLegenda bulutangkis Indonesia,Hariyanto Arbi bersama PSI.

Sepertinya cabang olahraga bulutangkis melahirkan banyak calon legislatif 2019. Bila di partai Demokrat ada Ricky Subagja, lain cerita di Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dari partai ini terdapat  Hariyanto Arbi yang siap melangkah sebagai calon legislatif.

peraih dua gelar All England ini akan memperjuangkan nasib-nasib atlet Indonesia yang menurutnya masih kurang mendapat perhatian.

Ikuti Terus Berita Sportainment dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Chairrun Nissa

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%