Pemilu 2019, Daniel Wenas Aktif Kampanyekan Anti Golput Kepada Milenial

Minggu, 14 April 2019 18:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/danielwenas
Daniel Wenas berbicara di acara Copyright: © instagram.com/danielwenas
Daniel Wenas berbicara di acara

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain tim nasional basket Indonesia, Daniel Timothy Wenas, terjun dan aktif dalam mengampanyekan ‘Pemilu Damai’ dan ‘Jangan Golput’ kepada para milenial dalam Pemilihan Presiden tahun ini.

Terlihat dari unggahan foto dan Insta Story di akun Instagram pribadinya. Daniel hadir dan berbicara di atas panggung dalam acara “Speak Up” di Kota Bogor, Jumat (12/4/19).

Bertajuk ‘Berani Bersuara untuk Indonesia Maju’, acara ini digagas oleh Bima Arya selaku Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Walikota Bogor sebagai sikap politik untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Bukan kampanye. Saya cuma bantu kang Bima Arya. Beliau telpon langsung dan minta saya untuk hadir. Tapi, saya mau kalau kasih testimoni dan berbagi pengalaman sebagai atlet di pemerintahan yang sekarang itu seperti apa,” jelas Daniel secara khusus pada INDOSPORT via sambungan telepon, Sabtu (13/4/19).

Selain menceritakan pengalaman di Asian Games 2018 dan kemajuan yang ia rasakan dalam olahraga basket, Daniel juga mengaku kehadirannya di acara tersebut juga untuk menyemangati kaum milenial agar menggunakan suaranya dengan baik dan jangan sampai golput.

Menanggapi euforia Pilpres 2019 yang sudah selama setahun kebelakang ini terasa, Daniel merasa tahun ini merupakan tahun politik yang seru dan penuh kreativitas baik dari masing-masing capres dan cawapres, caleg, dan para pendukungnya.

“Kampanye dari kedua pihak di Pilpres sekarang memang keren-keren banget sih, itu yang bikin seru! Kampanyenya udah nggak kayak jaman dulu, tapi di samping semua itu pendukungnya harus saling menghargai supaya enak," ucap Daniel. 

"Kampanye-kampanye menghina satu sama lain nggak usah disebarluaskan, apa untungnya?” papar kekasih dari penyanyi cantik, Mikha Tambayong ini.

Pada pemilu kali ini, Daniel menggaris bawahi persatuan dan rasa persaudaraan. Berbeda pilihan itu bukan masalah karena Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai keragaman atau Bhinneka Tunggal Ika.

“Tak masalah berbeda pilihan, yang paling penting Indonesia harus tetap bersatu dan jangan sampai pecah. Pemuda zaman dulu sudah merumuskan Bhinneka Tunggal Ika ya harus kita terapkan sekarang,” paparnya.

Pada 17 April 2019 nanti, Daniel mengaku sudah meluangkan waktu untuk menyuarakan pilihannya dan ikut mencoblos di salah satu TPS dekat rumahnya, tepatnya di kawasan Jakarta Timur.

“Saya harus berani bersuara, jangan sampai menyesal. Meski terlihat sepele, tapi dampaknya besar. Saya juga ajak teman-teman jangan ke mana-mana dulu sebelum nyoblos 17 April nanti,” pungkas Daniel.

Ikuti Terus Perkembangan Bola Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%