Daniel Wenas soal Pemilu: Beda Pilihan Bukan Berarti Nggak Teman

Rabu, 17 April 2019 11:18 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© instagram.com/danielwenas
Daniel Wenas berbicara soal Pemilu 2019. Copyright: © instagram.com/danielwenas
Daniel Wenas berbicara soal Pemilu 2019.

INDOSPORT.COM - Di antara dua pasangan calon Capres dan Cawapres terbaik yang ada Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, hari ini, tepatnya 17 April 2019 masyarakat Indonesia harus menentukan satu pilihan untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Namun, sudah menjadi rahasia umum bahwa kerap kali perbedaan yang ada di tengah masyarakat menimbulkan perpecahan. Lantas, bagaimana sikap yang harus kita pakai untuk menghadapi pesta demokrasi terbesar Rakyat Indonesia ini? 

Bintang klub Bogor Siliwangi, Daniel Wenas pun membeberkan tanggapannya secara khusus kepada INDOSPORT terkait hal tersebut. 

“Beda pilihan di pemilu kali ini bukan berarti enggak teman. Kalau di olahraga basket kayak gitu, bisa hancur timnya hahaha," ucap Daniel sembari tertawa. 

"Misal pelatihnya Nasrani, terus mau nurunin yang Nasrani aja, terus saya kalau lagi main gak mau oper ke yang Muslim. Nggaklah, Muslim,  Nasrani,  Budha,  Hindu,  Konghucu semuanya akrab, intinya di pemilu ini kita harus tetap damai,  aktif, sportif, cukup," jelasnya.

Tidak hanya perbedaan pilihan,  berita-berita hoaks yang beredar di media sosial pun banyak memberikan dampak negatif untuk persatuan bangsa Indonesia. 

"Nah berita hoaks ini yang bahaya, kita kalau baca berita memang harus dikontrol dan disaring terlebih dahulu. Lihat beritanya, aktual enggak? Lihat medianya siapa yang tulis, itu sih," begitu saran Daniel untuk menangkal berita hoaks. 

Terakhir,  meski telah mempunyai pilihan sendiri. Daniel merasa sudah ikhlas dan percaya siapapun pasangan calon yang terpilih untuk memimpin Indonesia. 

“Semoga pemilu berjalan lancar, adil, tanpa kecurangan. Saya yakin 01 dan 02 pasti punya visi dan misi yang terbaik untuk Indonesia maju. Siapapun yang menang harus tetap satu!” pungkasnya tegas.

Ikuti Terus Berita Pemilu 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%