4 'Surga' Looting di Map Erangel Game eSports PUBG

Kamis, 2 Mei 2019 13:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dot Esports
Player Unknown Battleground (PUBG), salah satu game dalam eSports. Copyright: © Dot Esports
Player Unknown Battleground (PUBG), salah satu game dalam eSports.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal dengan game Player Unknown Battelgrounds (PUBG) ini? Hampir setiap gamers memainkannya baik dengan smartphonePC, maupun Console. Game besutan Tencent Games ini bahkan sering dipertandingkan dalam sebuah kompetisi eSport berskala Internasional.

Selama 2018, PUBG berhasil meraih predikat game terbaik setelah berhasil menyasar hingga 200 juta pemain versi mobile. Tak ayal, banyak orang menghabiskan waktunya untuk memainkan game bergenre batlle royale ini.

Dalam game ini kita bisa bermain secara single, duo, maupun skuat dan diminta untuk bertahan hidup melawan pemain lainnya menggunakan senjata yang bisa kita dapatkan di setiap tempat dalam peta agar meraih Chicken DinnerTerdapat empat wilayah yang tersaji. Yakni Erangel, Miramar, Sanhok dan Vikendi.

Namun, jarang banyak yang tahu dimana tempat terbaik untuk looting (mencari item atau menjarah) untuk mendapatkan senjata terbaik.

Berikut tim portal berita olahraga INDOSPORT merangkum empat tempat loot terbaik bagi pemain yang memilih Peta Erangel sebagai tempat untuk bermain seperti yang dilansir oleh Eurogamers.

1. Sosnovka Military Base

Lokasi ini berada di sisi selatan peta Erangel. Disini para pemain akan menemukan perlengkapan dan senjata terbaik  didalam game. Bahkan, diwilayah ini, pemain berkesempatan untuk mendapatkan flare gun yang merupakan item untuk mendapatkan senjata spesial yang tidak ditemui di dalam permainan seperti AWM, AUG A3, Groza, M249, MK14.

SMB memiliki banyak bangunan dan gudang yang menyediakan berbagai senjata. Lokasi ini menjadi favorit bagi setiap pemain untuk mengumpulkan item. Tak ayal banyak pemain yang mendarat di area ini dan menjadikan tempat ini sebagai lokasi dengan resiko tinggi untuk langsung berhadapan dengan musuh.

© VG247
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: VG247Dalam PUBG, proses looting sangat penting untuk bisa menemukan senjata bagus dalam upaya mengalahkan lawan.

Wilayah ini dianggap keramat bagi para pemain PUBG karena tata letaknya yang dipenuhi gedung-gedung dan gudang sehingga membuat para pemain harus sigap dalam mendengarkan langkah musuh maupun arah tembakan.

Di areaini para pemain bakal mendapatkan perlengkapan dan senjata terbaik dalam game seperti helm, vest, dan tas level 3. Lalu ada Scope (teropong) 8x, M416, SCAR-L, BERYL M762, KAR 98, hingga M24. Tentu sebanding dengan resiko yang akan dihadapi.

2. Georgopol dan Novorepnoye

Dalam peta Erangel, jarak Georgopol dengan Novorepnoye memang terbilang jauh. Namun keduanya memiliki kemiripan yakni sebuah tempat yang diisi oleh tumpukan kontainer. Layaknya pelabuhan, kedua tempat ini menyediakan item dan senjata terbaik.

item-item terbaik bisa didapatkan oleh para pemain di atas kontainer yang tersebar disekitar area tersebut. Para pemain dapat memilih tempat pendaratan tepat di atas kontainer agar langsung mendapatkan senjata. Karena hampir sama dengan SMB, keduanya pun memiliki resiko tinggi untuk berhadapan dengan musuh saat baru mendarat.

Tak ayal, setiap pemain harus jeli untuk langsung berperang dikedua tempat ini. Kunci untuk bertahan hidup di Georgopol dan Novo adalah ketepatan serta kecepatan saat mendarat agar langsung mendapatkan senjata. Para pemain pun harus mampu membedakan langkah musuh yang berjalan di tanah atau di kontainer.

Senjata bertipe Automatic Rfifle (AR) seperti SCAR-L, M416, KAR 98, M24 dan flare gun sering ditemui di kedua area ini. Item lain seperti helm dan vest serta tas level 3. Begitupun item-item lain seperti Med Kit, First Aid Kit, Adrenaline Syringe, Painkiller, Energy drink pun sering didapatkan di kedua tempat ini.

3. Pochinki

Area inilah yang menjadi jantung dalam wilayah Erangel ini. Berada ditengah-tengah peta, membuatnya menjadi tempat yang disukai oleh para pemain PUBG. Area ini dipenuhi rumah-rumah yang berisi lootingan yang terhitung baik.

Namun, di Pochinki para pemain akan sering menemuka senjata bertipe Shotgun dan Sub Machine Gun (SMG) seperti Uzi, Vector, UMP9 dan Thompson. Di area ini pula para pemain akan menemukan grip sebagai attachment senjata. Seperti Angled Foregrip, Thumb Grip, Vertical Foregrip, Half Grip dan Light Grip.

Disini kesempatan pemain bertemu musuh sangatlah besar. Karena area ini menjadi Trademark bagi pemain untuk  menantang pemain lainnya berdue melalui voice chat kala memulai game. Di area ini, kesulitan yang akan didapatkan adalah menentukan lokasi musuh. 

Pasalnya, area ini didominasi rumah-rumah yang berdekatan dan membuat para pemain harus cermat untuk mendengar langkah musuh yang berada didekatnya. Peralatan Tactical sangat penting digunakan di area ini. Peralatan seperti Grenade dan Stunt Grenade akan memberikan keuntungan bagi pemain untuk mengalahkan musuh.

4. Mylta Power (dan Mini Power)

Area ini berdekatan dengan Lipovka, Mylta, dan Prison. Area ini hanya memiliki satu gedung besar dan tiga gudang serta tenda tenda kecil. Meski memiliki sedikit tempat, namun jangan salah bila pemain akan langsung mendapatkan senjata bertipe AR atau SMG. 

Selain itu, para pemain juga memiliki kesempatan yang tinggi untuk mendapatkan flare gun dan juga Senjata bertipe Sniper Rifle seperti Kar98k. Selain itu juga ada Mini Power yang letakya berada di sebrang area Mylta Power.

Area Mini Power lebih sempit dan hanya memiliki satu bangunan warehouse. Di bangunan tersebut, pemain akan dapatkan banyak perlengkapan dan senjata terbaik. Dari Mini Power para pemain bisa melanjutkan perburuan ke Mylta yang tidak begitu jauh dari area ini.

Antara Mylta Power dan Mini Power memilki kemiripan area yang sama. Kesulitan disini ialah para pemain terkadang bisa bertemu dengan musuh yang sedang prone (tiarap). Dengan kondisi seperti itu, pemain dapat ditaklukan dengan mudah oleh musuh.

Dibutuhkan kesigapan dan kejelian pemain untuk mengetahui posisi musuh. Dengan area yang terbilang luas dan lapang, para pemain membutuhkan Scope untuk mengetahui dan menyerang musuh. Hal tersebut tentu harus dibarengi dengan AIM (arah tembakan yang khas dalam game bergenre shooting) yang baik saat melakukan tembakan.

Itulah beberapa area yang dikenal sebagai tempat looting terbaik. Disarankan, untuk menuju ke empat area tersebut, para pemain harus pahami antara jalur yang dilewati dan jarak antara jalur dengan area yang akan dituju. Jangan sampai para pemain kalah cpat dari pemain lainnya atau hanya akan mati lebih dulu (Too Soon).

Terus Ikuti Update Seputar eSports dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%